Kompas.com - 21/11/2019, 20:08 WIB
Penyanyi Taylor Swift menghadiri 2019 Billboard Music Awards yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 1 Mei 2019. Frazer Harrison/Getty Images/AFPPenyanyi Taylor Swift menghadiri 2019 Billboard Music Awards yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 1 Mei 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift akan menjadi penerima pertama penghargaan "Woman of the Decade Award" oleh Billboard.

Swift akan menerima penghargaan tersebut pada acara "Women in Music 2019" yang dihelat pada 12 Desember mendatang.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (21/11/2019), Billboard menilai Swift sebagai salah satu artis musik paling sukses dalam dekade ini.

Penyanyi dan penulis lagu ini telah meraih banyak prestasi di bidangnya, termasuk lima album yang menduduki peringkat pertama di Billboard 200 pada dekade ini.

Lebih lanjut, lima lagu singel Swift juga merajai tangga lagu Billboard Hot 100.

Pelantun "22" itu juga menggelar tiga tur di seluruh dunia dan dua penghargaan "Billboard Woman of the Year".

Taylor Swift juga dihargai atas komitmennya melindungi hak-hak kreatif, pendidikan musik, program melek huruf, penelitian kanker, bantuan bencana dan inisiatif "Time's Up".

Baca juga: Kabar Gembira, Taylor Swift Bisa Bawakan Lagu-lagu Lamanya di American Music Awards

Acara tahunan ke-14 Billboard ini juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah artis perempuan terkenal lainnya, termasuk Alanis Morissette, Brandi Carlile, Nicki Minaj dan CEO Roc Nation Desiree Perez.

Morissette adalah penerima "Icon Award 2019" untuk kontribusinya pada industri musik selama beberapa dekade, dengan 21 juta album terjual hingga saat ini.

Baca juga: Singgung Kasus Taylor Swift, Justin Bieber Tuai Kecaman Netizen

Minaj akan membawa pulang "Game Changer Award" setelah menjadi wanita pertama yang mencatat 100 penampilan di daftar Billboard Hot 100.

Sementara, pemenang Grammy, Brandi Carlile akan menerima penghargaan "Trailblazer" atas kontribusinya untuk upaya kemanusiaan dan visibilitas LGBTQ.

Baca juga: BTS Sabet Piala MTV EMA 2019, Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift

Penerima penghargaan "Rising Star" tahun lalu, Hayley Kiyoko, akan menjadi pembawa acara YouTube Music yang menghadirkan artis dan eksekutif wanita paling berpengaruh di industri ini.

Acara "Women in Music" dan karpet merah praacara akan dapat disaksikan langsung dari Hollywood Palladium pada 12 Desember melalui kanal Billboard di YouTube pada pukul 9 malam waktu setempat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X