Kabar Gembira, Taylor Swift Bisa Bawakan Lagu-lagu Lamanya di American Music Awards

Kompas.com - 19/11/2019, 17:19 WIB
Penyanyi Taylor Swift tampil di panggung 7th Annual We Can Survive, yang dipersembahkan oleh AT&T di The Hollywood Bowl, Los Angeles, pada 19 Oktober 2019. Kevin Winter/Getty Images for RADIO.COM /AFPPenyanyi Taylor Swift tampil di panggung 7th Annual We Can Survive, yang dipersembahkan oleh AT&T di The Hollywood Bowl, Los Angeles, pada 19 Oktober 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Para Swifties boleh bernapas lega. Sang idola, Taylor Swift, bisa membawakan lagu-lagu hitnya di ajang American Music Awards dalam waktu dekat.

Pekan lalu, Swift mencurahkan isi hatinya melalui media sosial. Ia mengaku dilarang menyanyikan lagu-lagu hit lamanya di American Music Awards oleh mantan labelnya, Big Machine Label Group.

Klaim Swift itu langsung dibantah oleh pihak Big Machine.

Pada Senin (18/11/2019), sebuah pernyataan tertulis yang disebut dari Big Machine dan penyelenggara AMA Dick Clark Productions, memberi klarifikasi.

“Artis rekaman tidak memerlukan persetujuan label untuk penampilan live di televisi atau media lain,” demikian pernyataan itu.

Baca juga: Singgung Kasus Taylor Swift, Justin Bieber Tuai Kecaman Netizen

Dinyatakan pula bahwa persetujuan dari perusahaan rekaman diperlukan hanya untuk rekaman audio dan visual serta penentuan distribusi karya tersebut.

Dalam pernyataan tertulis itu disebutkan bahwa Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions sudah sepakat dalam hal lisensi yang menyetujui penyiaran penampilan artis-artisnya dan untuk penayangan ulang dalam platform yang disetujui bersama.

“Hal ini termasuk penampilan-penampilan artis di American Music Awards mendatang,” begitu bunyi keterangan tertulis itu tanpa menyebut nama Taylor Swift.

Baca juga: Taylor Swift Dilarang Bawakan Lagu-lagu Lamanya

Tidak lama setelah rilis itu beredar pihak Dick Clark Productions memberi klarifikasi.

“Kami tidak pernah bersepakat, menciptakan, memberi kuasa atau menyebarkan pernyataan bersama Big Machine Label Group terkait penampilan Taylor Swift di American Music Awards 2019,” kata Dick Clark Productions.

Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X