God Bless Mengenang Areng Widodo di The 90’s Festival

Kompas.com - 23/11/2019, 18:07 WIB
God Bless di 90’a Festival, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung God Bless di 90’a Festival, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - God Bless turut mengenang mendiang musisi Areng Widodo yang baru saja berpulang pada 31 Oktober 2019 lalu.

Di panggung The 90’s Festival yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019), God Bless menyanyikan salah satu karya Areng Widodo.

Lewat sebuah lagu yang berjudul “Syair Kehidupan”, Ahmad Albar menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan. Lagu bertempo lambat itu pun langsung membuat penonton ikut bernyanyi.

Baca juga: Buka The 90’s Festival 2019, Element Reunion Tampil Kocak

Di sini Ahmad Albar sedikit mengingat mendiang Areng Widodo.

“Lagu ini untuk mengenang Areng Widodo. Lagu selanjutnya adalah 'Syair Kehidupan',” ucap Ahmad Albar.

Sebagai informasi, "Syair Kehidupan" merupakan salah satu lagu ciptaan Areng. Lagu ini begitu melegenda yang kemudian dipopulerkan oleh Ahmad Albar.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Penampil Hari Pertama The 90s Festival 2019

”Syair Kehidupan” juga masuk dalam album Indonesia Art Rock yang juga menampilkan karya dari gitaris God Bless Ian Antono.

Adapun, God Bless membuka penampilan di Traveloka Xperience Stage pada pukul 16:40 WIB saat gitaris Ian Antono memainkan alunan melodi “Padamu Negeri”.

God Bless mengawali penampilan dengan membawakan tiga lagu pembuka “Bla Bla Bla”, “Kehidupan”, dan “Menjilat Negeri. Usai repertoar pertama, Ahmad Albar langsung menyapa para penonton yang telah menyemut di depan panggung.

Baca juga: 3 Band Lawas Akan Reuni di The 90s Festival

“Selamat sore sudah jumpa di The 90’s Festival. Asyik ya, cuaca juga cerah. Masih semangat kayaknya, kita lanjut,” kata Ahmad Albar.

Melihat penonton yang semakin bergairah, barulah lantunan “Rumah Kita”, “Musisi”, dan “Orang dalam Kaca” didendangkan God Bless.

Penampilan God Bless pun ditutup dengan lagu “Panggung Sandiwara”, “Bis Kota”, serta “Semut Hitam”. Mereka pun bernyanyi bersama dengan dikomandoi oleh Ahmad Albar.

Sebelumnya God Bless, deretan penampul yang unjuk gigi lebih dulu adalah Power Slaves, Warna, hingga Element Reunion di panggung berbeda.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X