Syuting Video Musik di Bantargebang, Rebecca Reijman Mual-mual

Kompas.com - 21/11/2019, 14:21 WIB
Musisi Rebecca Reijman dan sutradara Mahatma Putra saat ditemui di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMusisi Rebecca Reijman dan sutradara Mahatma Putra saat ditemui di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rebecca Reijman mengaku lebih banyak bertanya dengan diri sendiri saat pembuatan klip video single terbarunya "Clouds".

Pertanyaan tersebut muncul saat Rebecca melihat tempat syuting klip video yang dipenuhi tumpukan sampah di kawasan Bentargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Fakta Rebecca Reijman Terima Honda CRV dari Wawan dan Akui Ceroboh

Ia merasa heran dengan orang-orang yang betah tinggal di sana. Meski pun Rebecca sadar bahwa sebagian dari mereka tinggal di sana untuk mencari rezeki.

"Jalan ditumpukan sampah, semua penuh, banyak pertanyaan yang muncul 'kok orang bisa betah? Kok sampah plastik banyak banget ya?'," kata Rebecca di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Rebecca Reijman Ingin Promosikan Single Terbarunya ke Belanda

Saat itu, Rebecca sudah tahu konsekuensi yang ia hadapai saat akan syuting di area tumpukan sampah.

Menurut Rebecca, ia sendiri yang mengiyakan saat sutradara video klip Mahatma Putra menawarkan syuting di Bentargebang.

"Memang tahu kok dan aku langsung bilang yes karena sangat menarik. Ya, ada banyak tempat kami buat syuting, jadi perform di tempat yang memang dibilang aku belum pernah ke sana. Tempatnya enggak lazim gitu," ungkapnya.

Baca juga: Sutradara Menangis Saat Garap Video Musik Lagu Rebecca Reijman

Meski menjadi tantangan dan pengalaman baru yang mengasyikan, Rebecca mengaku juga mengalami hambatan-hambatan selama syuting berlangsung.

"Paling mual, karena laper dan metan gas yang nguap terkena sinar matahari," ujarnya.

Rebecca merilis singel terbarunya yang berjudul "Clouds" pada Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Clouds, Singel Terbaru Rebecca Reijman

Menurut Rebecca, "Clouds" bercerita tentang seseorang yang mencoba menghilangkan rasa cemas dan khawatir hanya dengan memandang awan.

"Saat kita merasa sedih, yang kita lakukan adalah hanya mengenyahkan awan-awan tersebut," kata Rebecca.

Lagu yang bergenre pop dan jazz ini diciptakan Rebecca bersama Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, dan Agung Munthe.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X