Tips Liburan Menyenangkan ala Arifin Putra

Kompas.com - 21/11/2019, 13:58 WIB
Aktor Arifin Putra saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film garapan sutradara Anggy Umbara akan mulai tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Arifin Putra saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film garapan sutradara Anggy Umbara akan mulai tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi travelling ternyata Arifin Putra memiliki resep ampuh agar liburan jadi lebih menyenangkan sekaligus tak terduga.

Kepada Kompas.com, aktor berdarah Jerman ini mengatakan tipsnya adalah tidak memiliki ekspektasi berlebih.

Menurut Arifin, ekspektasi berlebih kerap menghancurkan saat kenyataan yang terjadi tak sesuai di angan.

Baca juga: Ternyata, Suami Inul Daratista Jadi Inspirasi Arifin Putra Punya Kumis

“Lebih ke open mind saja. Jadi, jangan ke sana dengan ekspektasi tertentu. Lebih baik kalau enggak punya banyak ekspektasi,” kata Arifin saat bertandang ke Menara Kompas, Selasa (19/11/2019).

"Waktu Nepal juga aku agak terlalu nekat. Aku sebelumnya nggak pernah hiking naik gunung, langsung ke Himalaya. Cuma di situ juga karena temen aku udah sering ke sana, aku nggak banyak riset juga. Cuma tahu Nepal, ya nanti Langtang kira-kira begini, yang harus disiapkan ini. Tapi aku enggak banyak riset soal itu,” lanjut Arifin.

Selain itu, Arifin mengaku tidak suka liburan dengan gaya check list.

Baca juga: Liburan ke Nepal, Arifin Putra Sempat Menyesal, Kenapa?

Pria 32 tahun ini mengatakan tidak suka liburan yang terburu-buru karena harus pergi ke tempat yang sudah ada dalam daftar yang dibuat sebelumnya.

“Aku enggak mau, 'oh harus ke sini, pokoknya harus ke sini'. Jadi memang enggak ada beban. Kadang-kadang orang kan liburan udah punya check list. Waktu aku sama kakakku begitu, stres,” ucap Arifin.

Diketahui, Arifin sudah berkeliling sejumlah kota dan negara di benua Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Baca juga: Cerita Arifin Putra Solo Travelling, Lebih Mengenal Diri Sendiri hingga Kesepian


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X