Cerita Arifin Putra Solo Travelling, Lebih Mengenal Diri Sendiri hingga Kesepian

Kompas.com - 21/11/2019, 13:43 WIB
Aktor Arifin Putra saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film garapan sutradara Anggy Umbara akan mulai tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Arifin Putra saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film garapan sutradara Anggy Umbara akan mulai tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suka menjelajah berbagai tempat membuat aktor Arifin Putra tertantang untuk melakukan solo travelling.

Kepada Kompas.com, aktor 32 tahun ini mengungkapkan liburan nekatnya seorang diri di Kanada.

“Kalau yang aku benar-benar travelling sendiri itu waktu di Kanada. Aji mumpung sih, kan sebelumnya syuting film terus aku extend sendiri selama 1,5 minggu,” kata Arifin saat bertandang ke Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Liburan ke Nepal, Arifin Putra Sempat Menyesal, Kenapa?

Perdana solo travelling, Arifin merasakan sesuatu yang berbeda. Seorang diri, membuatnya lebih mendengarkan kata hatinya.

Terlebih lagi, lanjut Arifin, ia merasa lebih bebas karena tidak harus kompromi dengan orang lain.

“Menarik juga liburan sendiri. Aku sarankan tapi enggak harus jauh-jauh ke Kanada ya. Liburan sendiri itu kayak kita banyak belajar tentang diri kita sendiri juga. Pertama kali aku liburan nggak harus kompromi sama siapa-siapa,” ungkap Arifin.

Oleh karena itu, Arifin menyarankan untuk sesekali mencoba solo travelling agar lebih mengenal diri sendiri.

Baca juga: Tak Terlupakan, Arifin Putra Lebih Menghargai Alam Setelah dari Nepal

“Intinya cuma jalanin yang aku mau jalanin aja. Kakak aku sempet telepon nannya, ‘bagaimana Kanada? Asik nggak? Sesuai harapan kamu nggak?’ Aku bilang sempurna karena aku nggak punya harapan apa-apa. Jadi, semuanya sesuai harapan karena nggak punya ekspektasi apa-apa,” ujar Arifin.

Namun, Arifin mengaku sempat merasa kesepian karena tidak ada teman untuk berbagi keseruan dan perasaan.

“Cuma aku juga sadar liburan sendiri 1,5 minggu jadi kesepian. Jadi, akhirnya banyak ngomong sama diri sendiri. Jadi, akhirnya kayak orang gila gitu. Lama-lama, kayaknya saatnya pulang,” kata Arifin.

Diketahui, Arifin memang memiliki hobi travelling. Aktor berdarah Jerman ini sudah keliling sejumlah kota dan negara di benua Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Baca juga: Ternyata, Suami Inul Daratista Jadi Inspirasi Arifin Putra Punya Kumis


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X