Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Borong Penghargaan di E! People's Choice Awards 2019

Kompas.com - 11/11/2019, 13:46 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband asuhan YG Entertainment kembali membuat bangga. BlackPink berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus di E! People's Choice Awards 2019.

Tak tanggung-tanggung, BlackPink berhasil menyingkirkan nama-nama besar di industri musik dunia.

Sebut saja, Jonas Brothers, 5 Seconds Of Summer, The Chainsmokers, Imagine Dragons, dan bahkan BTS untuk kategori The Group of 2019.

Sementara untuk kategori Music Video 2019, Video klip "Kill This Love" dari BlackPink mengalahkan video klip dari Ariana Grande '7 Rings', Billie Eilish dengan 'Bad Guy", Shawn Mendes dan Camila Cabello dengan 'Senorita".

Baca juga: Kill This Love Milik BLACKPINK Cetak Rekor Video Musik di YouTube

Selain itu, "Kill This Love" juga berhasil menyingkirkan video klip "Boy With Luv" milik BTS, "ME!" milik Taylor Swift feat Brendon Urie of Panic!At The Disco, "Dancing With A Stranger" dari Sam Smith dan Normani, serta "Con Calma" dari Daddy Yankee dan Snow.

Girlband beranggotakan, Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini juga meraih penghargaan untuk kategori Concert Tour of 2019 dengan tur "BlackPink 2019 World".

Untuk kategori tersebut, seperti dilansir laman EOnline, Senin (11/11/2019), BlackPink berhasil menyingkirkan BTS, Pink, Justin Timberlake, Cher, Ariana Grande, Jennifer Lopez hingga Lady Gaga.

Baca juga: BLACKPINK Jadi Grup KPop Pertama yang Terima Sertifikasi Perak untuk Singel

Menariknya, CL yang baru saja hengkang dari YG Entertainment juga meraih penghargaan sebagai The Most Inspiring Woman 2019.

Dilansir Soompi, CL berhasil menyingkirkan Alia Bhatt dari India, Zhou Dong Yu dari China, Raline Shah dari Indonesia, Chutimon Cheungcharoensukying dan Praya Lundberg dari Thailand.

CL juga berhasil mengalahkan Yuna dari Malaysia dan Jung Yu Mi yang juga berasal dari Korea Selatan.

Baca juga: CL Resmi Keluar dari YG Entertainment, Begini Jatuh Bangun Perjalanan Kariernya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com