Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Capai Kesepakatan, CL Resmi Hengkang dari YG Entertainment

Kompas.com - 08/11/2019, 16:37 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat membantah, YG Entertainment akhirnya memberi pernyataan resmi tentang berakhirnya kontrak kerja dengan mantan leader 2NE1, Lee Chaerin atau CL.

"Halo ini YG Entertainment. Dengan menghormati pendapat satu sama lain, kami telah sampai pada kesepakatan dengan CL untuk menyudahi kontrak eksklusifnya," tulis YG dalam keterangan tertulis, Jumat (8/11/2019).

Masih dalam pernyataan resminya, YG menyampaikan terima kasih kepada penggemar dan meminta mereka untuk terus memberi dukungan kepada CL.

Baca juga: CL Eks 2NE1 dan The Black Eyed Peas Akan Merilis Singel Kolaborasi

Agensi yang juga menaungi BIGBANG, BLACPINK, WINNER, dan iKON ini juga menyampaikan bahwa CL telah meninggalkan jejak yang sangat baik.

CL disebut menjadi penyanyi solo Korea pertama yang masuk tangga lagu Billboard Hot 100 saat masih bergabung dengan YG Entertainment.

"Setelah debut dengan 2NE1 tahun 2009, CL diangkat sebagai leader dan rapper, dan juga memimpin tren musik dan mode. Dia juga meninggalkan jejak sejarah sebagai penyanyi Korea solo pertama yang masuk di tangga Billboard Hot 100 pada Oktober 2016," lanjut YG dalam pernyataannya.

Baca juga: CL Dikabarkan Tinggalkan YG Entertainment

Sebelumnya diberitakan bahwa CL masih dalam tahap negosiasi dengan YG Entertainment terkait perpanjangan kontrak kerja, Kamis (7/11/2019).

"Kami saat ini dalam negosiasi dengan CL atas pembaharuan kontrak," kata YG Entertainment.

Seperti diketahui, sejak 2NE1 dibubarkan dan CL memperbarui kontraknya pada 2016 silam, ia telah bekerja sebagai seorang solois, bahkan telah merilis album di Amerika Serikat.

Baca juga: YG Entertainment Bantah Kabar CL Keluar dari Agensi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com