Membanggakan! Ilustrator Indonesia Juara Kompetisi Poster Terminator: Dark Fate

Kompas.com - 08/11/2019, 20:56 WIB
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan

JAKARTA,  KOMPAS.com - Skydance Media dan Paramount Pictures menyelenggarakan sayembara desain poster jelang penayangan film Terminator: Dark Fate.

Membanggakan, pemenangnya merupakan ilustrator Indonesia, Yowdi Siantar

Kedua perusahaan berkolaborasi menciptakan kompetisi bagi penggemar di seluruh dunia untuk membuat poster dengan mengambil inspirasi dari film tersebut.

Baca juga: Bruce Lee, Sosok yang Menginspirasi Gabriel Luna di Terminator: Dark Fate

Ratusan peserta dari penjuru dunia telah bersaing sejak 29 Agustus hingga 26 September untuk mengumpulkan karya terbaiknya.

Salah satu dari lima pemenang yang terpilih merupakan ilustrator Indonesia, yakni Yowdi Siantar. 

Pria asal Jawa Barat itu berhak atas hadiah 2.000 Dollar Amerika.

Karyanya juga akan dipampang sebagai promosi film, mulai dari materi cetak hingga media sosial yang dipajang di dunia.

Baca juga: Main Film Terminator: Dark Fate, Apa Pelajaran yang Dipetik Natalia Reyes?

“Dalam ilustrasi poster, saya menggambarkan beberapa karakter utama dan sedikit mengambil ide dari trailer seperti pesawat yang terbakar, helikopter, hingga Terminator yang muncul dari laut. Di samping itu, saya juga memberikan sedikit efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer dari filmnya,” ujar Yowdi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/11/2019).

Film Terminator: Dark Fate telah tayang pada 30 Oktober lalu.

Film tersebut menceritakan seorang tokoh perempuan bernama Dani Ramos (Natalia Reyes) yang hidup sederhana di Mexico City bersama saudaranya (Diego Boneta) dan ayahnya ketika Terminator baru yang mematikan – Rev-9 (Gabriel Luna) – datang dari masa depan untuk memburu dan membunuhnya.

Baca juga: 7 Cerita Menarik dari Para Pemeran Film Terminator: Dark Fate

Hal ini membuat Dani harus bekerja sama dengan seorang tentara super dari masa depan bernama Grace (Mackenzie Davis) dan sang legenda, Sarah Connor (Linda Hamilton).

Ketiganya harus berjuang melawan Rev-9 dalam berbagai pertempuran sengit hingga akhirnya nasib mempertemukan mereka kembali dengan T-800 (Arnold Schwarzenegger) yang mungkin menjadi satu-satunya harapan untuk selamat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X