Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jauh dari Prediksi, Segini Pemasukan Terminator: Dark Fate di Pekan Pertama Tayang

Kompas.com - 02/11/2019, 20:50 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Terminator: Dark Fate tertatih-tatih mencapai pemasukan hingga 28 juta dollar AS atau setara dengan Rp 391 miliar pada pekan pertama penayangannya di Amerika Utara.

Padahal, dilansir dari Variety.com, Sabtu (2/11/2019), seri ke-6 dari Terminator ini diprediksi meraup 40 juta dollar AS atau setara Rp 560 miliar di pekan pertama penayangannya.

Bila dibandingkan dengan seri pendahulunya, Terminator Genisys (2015) mampu meraup 27 juta dollar AS dalam waktu lima hari dan total 440 juta dollar AS di seluruh dunia.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger: Terminator Sangat Pengaruhi Karierku

Sedangkan, Terminator 2: Judgment Day total meraup pemasukan tertinggi, yakni 520 juta dollar AS dari seluruh penayangan.

Menggandeng kembali sutradara James Cameron, film yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton ini menghabiskan biaya produksi hingga 185 juta dollar AS atau setara dengan Rp 25 triliun.

Dark Fate sendiri mengisahkan upaya Sarah Connor (Linda Hamilton) melindungi perempuan muda bernama Dani Ramos dari incaran terminator yang datang dari masa depan.

Berdasarkan Rotten Tomatoes, film sci-fi yang mempertemukan kembali Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton ini mendapatkan respons positif, dengan 69 persen.

Respons yang diperoleh Terminator: Dark Fate tersebut termasuk terbaik dari seri-seri yang sebelumnya.

Baca juga: Demi Terminator: Dark Fate, Linda Hamilton Latihan Tiap Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com