Insiden Halloween, Ari Lasso: Melly Goeslaw Berhak Marah

Kompas.com - 06/11/2019, 12:06 WIB
Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya. Tangkapan layar kanal YouTube Ari Lasso.Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemarahan Melly Goeslaw atas insiden Halloween yang melibatkan Rossa, Vidi Aldiano dan Make Up Artist Bubah Alfian, tidak hanya mendapat dukungan dari Agnez Mo. Penyanyi Ari Lasso juga memberi dukungan dan memahami tindakan Melly.

Mantan vokalis Dewa 19 ini memaklumi kekesalan Melly Goeslaw.

"Setiap orang punya batasan sendiri-sendiri. Dan gue rasa Melly berhak begitu (marah)," kata Ari dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Sakit Hati Ditertawakan, Melly Goeslaw: Tampilan Saya Tak Pernah Asal-asalan

"Karena dia (Melly) penerimaannya. Yang dimaksud teman-teman (mungkin) tidak jahat, tapi setiap orang punya reaksi berbeda," lanjut Ari.

Apalagi, lanjut Ari Lasso, mereka yang menertawakan Melly adalah teman dekat. Sehingga, wajar apabila pelantun lagi "Gantung" tersebut kecewa.

"Mungkin justru karena dia mengenal orang-orang itu. Kita pakai psikologi terbalik, mungkin justru karena yang mengunggah, dan yang tertawa saat itu justru orang yang dia kenal dekat, justru mungkin dia tersinggung," ujar Ari.

Baca juga: Tak Mau Perpanjang soal Pesta Halloween, Melly Goeslaw: Stop Bullying!

Penyanyi yang pernah berduet dengan Melly lewat lagu "Jika" ini akhirnya menyimpulkan bahwa setiap orang bebas meniru penampilan orang lain.

Tetapi, tegasnya, orang yang ditiru juga bebas merespons. Termasuk, untuk marah atau tidak.

Terlebih setiap orang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Seperti Deddy Corbuzier yang mungkin tidak marah saat ada selebgram yang meniru tampilannya.

"Orang tetap bebas melakukan itu (meniru), tapi reaksi yang kita harapkan dari subyek (yang ditiru) tidak pernah tahu," tandas Ari Lasso.

Baca juga: Melly Goeslaw Tak Tempuh Jalur Hukum hingga Dukungan dari Agnez Mo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X