Kompas.com - 05/11/2019, 12:42 WIB
Penyanyi Ashanty didampingi suaminya, Anang Hermansyah di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (31/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Ashanty didampingi suaminya, Anang Hermansyah di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (31/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menikah selama sembilan tahun, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty terlihat selalu harmonis. Bahkan, rumah tangga keduanya hampir jarang terlihat ada masalah.

Namun, siapa menyangka kalau cobaan justru datang di awal-awal pernikahan pasangan yang memiliki empat orang anak ini.

Hal tersebut diungkapkan Ashanty saat menjadi bintang tamu program Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad, Senin (4/11/2019).

Baca juga: 6 Tahun Menikah, Masih Ada Pertengkaran Kecil dalam Rumah Tangga Anang-Ashanty

"Setahun pertama. Namanya dulu enggak pernah tinggal bareng, terus tinggal bareng, banyaklah cekcok. Itu kan tinggal di ruko setahun, keguguran gara-gara naik turun tangga," kenang Ashanty seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

Ashanty kemudian mengatakan bahwa cobaan di tahun pertama itu yang kemudian membuatnya mengucap keinginan untuk berpisah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Stres mungkin ya. Jadi, itu pertama kali memutuskan,'udah kita kayaknya cerai aja'," kata Ashanty.

Tapi, kini wanita 35 tahun itu bersyukur karena selama sembilan tahun pernikahan, hubungannya dengan Anang berjalan mulus.

Baca juga: Aurel Hermansyah Enek Saat Anang-Ashanty Bermesraan

Berbeda dengan Ashanty, Anang justru beranggapan bahwa cobaan bisa datang kapan saja, pada siapa saja, hanya cara untuk menghadapi cobaan itu yang perlu untuk diperhatikan.

"Cobaan di mana-sama saja, laki-perempuan sama saja, yang penting dalam menghadapi masalah, sebesar apapun, kita harus tetap punya komunikasi yang baik," ucap Anang.

Menurut Anang, dalam menghadapi cobaan, cintalah yang harus menang.

"Saat punya cobaan besar, pasti kita terucap, kalau anak muda, gampangnya 'ya udah cerai, putus,' gampang banget. Tapi sebetulnya, dibalik kata-kata itu sebetulnya ada cinta," tandas Anang memberi nasihat.

Baca juga: 4 Fakta Anang-Ashanty dan Rumah Mewahnya di Cinere

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.