Kompas.com - 04/11/2019, 20:08 WIB
Artis peran Indra Brasco berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSArtis peran Indra Brasco berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama tak menyapa layar lebar, artis peran Indra Brasco kembali dipercaya berperan dalam film.

Dari film Gundala arahan Joko Anwar, kini Indra terlibat dalam film Jeritan Malam.

"Aku hampir 12 tahun enggak terjun di film. Kemarin sempat di Gundala main beberapa scene, tiba-tiba di sini  dikasih karakter yang cukup berperan," ujar Indra saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan,  Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Berperan sebagai Minto, salah satu tantangan bagi Indra dalam film Jeritan Malam adalah menghafal naskah yang sangat panjang.

Untuk sekali take scene, panjang naskahnya bisa empat sampai lima halaman. Belum lagi sang sutradara, Rocky Soraya menginginkan pengambilan adegan yang sempurna.

"Sebelum-sebelumnya kalau ada yang salah cukup mengulang bagian itu saja. Kalau ini tidak. Dialog sudah sampai akhir tiba-tiba aku salah, diulang benar-benar dari awal. Itu yang menjadi tantangan buat kita," ungkap suami artis Mona Ratuliu itu.

Baca juga: Polisi: Jungkook BTS Tidak Mabuk Saat Alami Kecelakaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi kelancaran syuting, Indra memiliki cara khusus untuk berlatih akting dan dialog.

"Pertama kadang-kadang aku rekam dulu, terus aku dengerin. Kadang di mobil aku dengerin.
Kalau lagi sama istri kebetulan istriku yang bawa skenarionya, terus suruh ngafalin.
Aku kadang rekam sendiri pakai handphone, emosinya, ekspresinya seperti apa," kata Indra.

Di sisi lain aktor kelahiran 1974 ini juga merasa sangat terbantu dengan adanya acting coach yang memberikan arahan kepadanya sehingga ia dapat memahami skenario dan karakter Minto.

Baca juga: Polisi Belum Berencana Panggil Jungkook BTS yang Tabrak Taksi

Minto di film ini dikisahkan sebagai sahabat dari Reza (Herjunot Ali) yang sama-sama bekerja di sebuah perusahaan di Jawa Timur.

Reza berusaha membuktikan kepada Minto dan dua pegawai lainnya, Indra (Winky Wiryawan) dan Dikin (Fuad Idris) bahwa kejadian mistis di mess perusahaan mereka adalah nihil.

Namun Reza melakukan ritual yang tidak seharusnya ia lakukan.

Baca juga: Kendarai Mercedes-Benz, Jungkook BTS Tabrak Taksi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
Catat! Tarik Tunai Tak Perlu Kartu ATM Lagi, Ini Daftar Bank dan Caranya!
Catat! Tarik Tunai Tak Perlu Kartu...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.