Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hafalkan Naskah Panjang Jeritan Malam, Indra Brasco Dibantu Mona Ratuliu

Dari film Gundala arahan Joko Anwar, kini Indra terlibat dalam film Jeritan Malam.

"Aku hampir 12 tahun enggak terjun di film. Kemarin sempat di Gundala main beberapa scene, tiba-tiba di sini  dikasih karakter yang cukup berperan," ujar Indra saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan,  Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Berperan sebagai Minto, salah satu tantangan bagi Indra dalam film Jeritan Malam adalah menghafal naskah yang sangat panjang.

Untuk sekali take scene, panjang naskahnya bisa empat sampai lima halaman. Belum lagi sang sutradara, Rocky Soraya menginginkan pengambilan adegan yang sempurna.

"Sebelum-sebelumnya kalau ada yang salah cukup mengulang bagian itu saja. Kalau ini tidak. Dialog sudah sampai akhir tiba-tiba aku salah, diulang benar-benar dari awal. Itu yang menjadi tantangan buat kita," ungkap suami artis Mona Ratuliu itu.

Demi kelancaran syuting, Indra memiliki cara khusus untuk berlatih akting dan dialog.

"Pertama kadang-kadang aku rekam dulu, terus aku dengerin. Kadang di mobil aku dengerin.
Kalau lagi sama istri kebetulan istriku yang bawa skenarionya, terus suruh ngafalin.
Aku kadang rekam sendiri pakai handphone, emosinya, ekspresinya seperti apa," kata Indra.

Di sisi lain aktor kelahiran 1974 ini juga merasa sangat terbantu dengan adanya acting coach yang memberikan arahan kepadanya sehingga ia dapat memahami skenario dan karakter Minto.

Minto di film ini dikisahkan sebagai sahabat dari Reza (Herjunot Ali) yang sama-sama bekerja di sebuah perusahaan di Jawa Timur.

Reza berusaha membuktikan kepada Minto dan dua pegawai lainnya, Indra (Winky Wiryawan) dan Dikin (Fuad Idris) bahwa kejadian mistis di mess perusahaan mereka adalah nihil.

Namun Reza melakukan ritual yang tidak seharusnya ia lakukan.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/04/200826966/hafalkan-naskah-panjang-jeritan-malam-indra-brasco-dibantu-mona-ratuliu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke