Kompas.com - 03/11/2019, 17:16 WIB
Pembawa acara Ayu Dewi dalam jumpa pers Dahsyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Ayu Dewi dalam jumpa pers Dahsyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengenang almarhumah ibunda tercinta, Ayu Dewi selalu ingat betapa sabarnya beliau.

Menurut Ayu Dewi, kesabaran tersebut yang selalu dinasihatkan almarhumah kepadanya semasa hidup.

Tetapi, kepada sahabatnya Melaney Ricardo, perempuan 35 tahun ini mengaku sangat berat untuk menjalankan nasihat tersebut.

Baca juga: Kenang Sang Ibunda, Ayu Dewi Menangis dan Ungkap Penyesalannya

“Yang paling gua inget sih dan juga selalu dia (ibu) tunjukin sih, sabar. Itu berat. Kalau kata Dilan, "jangan rindu, itu berat". Kalau bisa gua ngomong, "jangan sabar, itu berat”,” kata Ayu sebagaimana dikutip dari vlog milik Melaney Ricardo yang diunggah di kanal YouTube, Jumat (1/11/2019).

Pernyataan Ayu tersebut langsung dibenarkan oleh Melaney. Menurut istri dari Tyson Lynch ini, menjadi orang sabar memang berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Ayu mengungkapkan selalu berusaha mengatasi masalah apapun dengan menghadap Tuhan dan berdoa. Sebagaimana, dilakukan ibundanya dahulu.

“Gua juga sangat percaya kalau kita lagi berdoa terus misalnya nggak kejadian, berarti bukan hati gua yang berdoa. Tapi, begitu gua berdoa sesuatu dan langsung dikasih, itu berarti udah dari hati. Makanya kalau udah kebanyakan nih, gua nangis aja. Karena gua percaya Tuhan tahu yang ada di hati dan Tuhan selalu denger apa yang ada di hati,” tutur Ayu.

Diketahui, Ibunda Ayu Dewi tutup usia pada 29 November 2018. Sekar Dewi meninggal karena mengidap pneumonia.

Baca juga: Sempat Terpuruk, Ini Pendorong Ayu Dewi untuk Bangkit dan Jadi Kuat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.