Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Sang Ibunda, Ayu Dewi Menangis dan Ungkap Penyesalannya

Kompas.com - 03/11/2019, 15:37 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peringatan satu tahun meninggalnya sang bunda, presenter Ayu Dewi mengingat kembali momen terakhir mereka bersama.

Kepada sahabatnya, Melaney Ricardo, Ayu mengatakan bersyukur karena sudah sempat meminta maaf kepada sang bunda sebelum akhirnya tutup usia.

“Gua pernah minta maaf. “Maaf ya, kalau selama ini Ayu selalu marah”. Misalnya, kalau sakit marah peduli, "ayo dong bu minum obat, jangan capek-capek". Kadang-kadang orang tua nggak mau minum obat, nggak mau ke dokter,” ujar Ayu dalam vlog Melaney Ricardo yang diunggah di kanal YouTube, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Ayu Dewi Ingin Rehat Sejenak Usai Lahirkan Anak Ke-3

Tetapi, lanjut Ayu, sang bunda mengatakan bahwa ia tidak memiliki salah. Sehigga, tidak perlu meminta maaf.

Kemudian, tangis Ayu Dewi tak dapat terbendung ketika mengungkapkan hal yang menurutnya belum maksimal dilakukan dan membuatnya menyesal.

Soon satu tahun, itu kayak banyak detik penyesalan. Gua merasa selalu kurang. Kurang peluk, Kurang bilang i love u. Mungkin mereka kan selama ini ngasih kasih sayang terus, ngasih perhatian. Kadang-kadang, kita kalau dikasih terus itu kan lupa kasih balik ya,” ucap Ayu.

Oleh karenanya, selama mendamping sang bunda menjalani perawatan di rumah sakit, Ayu mengaku sebisa mungkin terus memberikan kasih sayang melalui ucapan dan sentuhan.

Baca juga: Perjuangan Ayu Dewi Lahirkan Anak ketiga

“Saat-saat terakhir itu waktu di rumah sakit. Beberapa hari tuh di rumah sakit, dia udah nggak bisa ngomong gitu kan. Gua cuma megang tangannya. Ada momen-momen dia mau ngomong tapi pakai gerakan, kedipan, segala macam. Gua sayang-sayang,” tutur Ayu.

Sambil menata lagi hatinya yang masih merasa kehilangan, kini Ayu mengaku lebih fokus mencurahkan perhatian pada keluarganya.

Diketahui, Ibunda Ayu Dewi, Sekar Dewi tutup usia pada 29 November 2018. Ketika itu, Ayu sangat schoked. Ia bahkan harus dipapah di jalan dan tak berhenti menangis waktu pemakaman.

Baca juga: Kebahagiaan Ayu Dewi Lahirkan Anak Ketiga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com