Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita di Balik Teriakan Saipul Jamil "Tolong, Gue Mau Dirampok!"

"Ini Bang Ipul. Woi, ini Saipul Jamil. Tolong, Saipul Jamil, Saipul Jamil. Gue mau dirampok," teriak Saipul dalam video yang beredar.

Di balik peristiwa itu, Saipul Jamil menceritakan, saat itu ia takut dirampok karena mobilnya tiba-tiba diminta berhenti oleh pengendara motor.

Saipul tak percaya begitu saja mobilnya dihentikan polisi. Terlebih, saat itu intel kepolisian tak memakai seragam.

Mantan narapidana kasus pelecehan seksual itu khawatir akan dirampok oleh pengendara motor yang memaksa memberhentikan mobilnya.

"Walaupun sempat yang memberhentikan saya itu sudah menjelaskan polisi. Saya tidak begitu percaya gitu. Masa polisi begini urusan apa dengan saya gitu, sedangkan perlengkapan lengkap, plat nomor aman," kata Saipul dalam jumpa pers di Mapolsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Saat penangkapan itu, Saipul juga sempat meminta warga untuk merekam peristiwa itu. 

Setelah tangannya diborgol dan dibawa masuk ke dalam mobil, Saipul juga masih tak percaya pihak yang membawanya polisi.

"Mau dibawa ke kantor polisi mana?" kata Saipul dengan nada tinggi.

"Di situ saya jerit, saya berpikir negatif, mohon maaf banget kepada tim Polsek Tambora yang tiba-tiba saya berpikir negatif, saya pikir begal,” jelas Saipul.

Saipul mengaku tak tahu ternyata asistennya, Steven, mengonsumsi narkoba dan menjadi incaran kepolisian.

Sementara itu, menurut cerita polisi, pihaknya juga baru mengetahui ada Saipul Jamil setelah ia membuka kaca mobil. Target polisi sebenarnya adalah asisten Saipul, Steven, yang baru saja melakukan transaksi narkoba.

"Kemudian penyidik baru mengetahui,setelah penumpang sebelah kiri membuka kaca pintu dan sambil berteriak mengatakan yang bersangkutan adalah saudara SJ atau Saipul Jamil," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Syahduddi.

Dari hasil pemeriksaan, Saipul Jamil negatif narkoba. Semenatara itu, Steven dinyatakan positif dan dijadikan tersangka penyalahgunaan narkoba.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/01/07/073429866/cerita-di-balik-teriakan-saipul-jamil-tolong-gue-mau-dirampok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke