Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raisa Pastikan Konsernya Jadi Digelar di GBK

Raisa mengaku tak ada pemberitahuan dari pihak FIFA maupun dari pihak GBK bahwa ia tidak boleh menggelar konser di sana.

Sehingga Raisa menyimpulkan bahwa konsernya bakal tetap terlaksana di GBK.

“Jadi. Jadi di GBK karena kalau ke kita sih enggak ada pemberitahuan apa-apa. Jadi semua sudah beres,” ucap Raisa di Trans Studio Mall Cibubur, Kamis (15/12/2022).

Raisa mengatakan, kini ia sedang melakukan berbagai persiapan untuk konsernya yang dijadwalkan pada 25 Februari 2023.

Termasuk, penjualan tiket. Ia senang karena tiket konsernya untuk kategori festival sudah sold out atau ludes terjual.

“Sekarang tinggal tahap persiapan lagi penjualan tiket juga. Alhamdulillah kemarin tiketnya yang festival sudah sold out. Aku enggak nyangka banget. Aku benar-benar terharu sampai nangis-nangis gitu,” ucap Raisa.

“Bagian festivalnya aja itu sudah berkali-kali lipat dari konser aku sebelumnya yang di Istora maupun di Tenis Indoor Senayan,” lanjut Raisa.

Usai tiket festival sold out, Raisa kini mulai fokus penjualan tiket yang di tribun.

Tak hanya fokus penjualan tiket, ia juga melakukan berbagai persiapan fisik.

“Ya sudah sekarang persiapan aja. Persiapan semua sih dari musik. Musik bersama dengan grafis, koreografis, vokal dan band musik dan yang pasti persiapan fisik karena panggungnya bakalan gede banget,” tutur Raisa.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirim surat kepada FIFA yang menginformasikan 6 stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 bakal digunakan di luar kepentingan sepak bola.

FIFA kemudian membalas surat PSSI yang diunggah di laman pssi.org pada 30 November 2022.

“Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” ujar Christian Schmolzer, Men’s Tournament Manager FIFA dikutip Kompas.com dari laman pssi.org.

Dalam suratnya, Christian mengatakan, menggelar dua konser dengan berbagai persiapan dan pembongkaran di Stadion Utama GBK bisa menyebabkan lapangan stres.

“Tentu ini akan membuat lapangan menjadi stres yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” kata Christian.

Christian mengatakan, penggunaan stadion untuk konser itu sangat kontradiktif dengan investasi anggaran dari pemerintah untuk menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi.

FIFA melarang menggunakan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023.

Enam stadion tersebut yakni SUGBK, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/16/111634066/raisa-pastikan-konsernya-jadi-digelar-di-gbk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke