Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Salah Satu Penerima Manfaat AMI Peduli, Erwin Harahap Apresiasi

Diketahui, AMI Peduli merupakan program yang mengajak para musisi senior untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan selama lima tahun ke depan.

Erwin Harahap mendukung langkah nyata AMI dalam rangka mensejahterakan musisi.

“Program ini paling dahsyat karena masalah kesehatan paling utama dalam hidup ini, paling krusial dan harus pemberian perhatian untuk musisi senior,” kata Erwin dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

“Kami nih (musisi) enggak punya pensiun, pada saat senior mengalami penyakit sedih sekali. Sangat berharga sekali pemberian seperti ini,” tambag Erwin Harahap.

Untuk kloter awal penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini, AMI Peduli memberikan untuk 50 musisi.

Selain Erwin Harahap, musisi lain yang menerima ialah Abadi Soesman, Jelly Tobing, dan masih ada lagi daftar musisi lain yang berhak menerima.

AMI Peduli memberikan dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kemudian untuk kriteria musisi senior yang berhak menerima bantuan ini berusia di atas 65 tahun.

“Kita juga harus menentukan kriteria yang bijak, kelompok pertama yang di atas 65 tahun, karena refleksnya berkurang. Kami tidak melihat genre, insy Allah nantinya kru juga akan dapat. Memang yang seleksi nama-namanya dari AMI," ucap Candra.

Candra berharap dengan adanya program ini bisa menjadi akar untuk musisi muda serta membuahkan program yang bisa mensejahterahkan para musisi.

AMI Peduli merupakan kerja sama dengan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) serta BRI.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/11/30/210510966/jadi-salah-satu-penerima-manfaat-ami-peduli-erwin-harahap-apresiasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke