Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pink Venom Duduki Puncak Billboard Global 200, BLACKPINK Bikin Rekor Baru

BLACKPINK mengungguli rekornya sendiri dengan lagu "Lovesick Girls" yang pernah berada di posisi kedua.

"Pink Venom" menjadi lagu BLACKPINK pertama yang menduduki puncak Global 200, catatan yang pernah dibuat salah satu personelnya, Rosé.

Pada Maret 2021, Rosé menduduki peringkat pertama lewat single-nya "On the Ground".

Bukan hanya itu, "Pink Venom" juga menempati peringkat pertama Billboard Global Excl AS dengan total streaming mingguan terbesar kedua di seluruh dunia sejak survei dimulai pada September 2020.

Itu menjadikan BLACKPINK girl group pertama dalam sejarah dan "Pink Venom" lagu Kpop pertama yang duduk di puncak Global 200.

Kedua tangga lagu tersebut membuat peringkat lagu berdasarkan streaming dan aktivitas penjualan yang diambil dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Billboard Global 200 termasuk data di seluruh dunia dan Billboard Global Excl terdiri dari data per wilayah, tetapi tidak termasuk AS.

Pencapaian lain, video musik lagu "Pink Venom" menjadi yang tercepat pada 2022 yang melampaui 200 juta penayangan.

Lagu yang baru dirilis itu juga capai peringkat tertinggi dari artis Kpop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

"Pink Venom" menjadi lagu Kpop pertama dalam sejarah yang debut di nomor satu di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

Pada Minggu, BLACKPINK tampil di MTV Video Music Awards 2"22 di mana mereka memenangi dua penghargaan dan memberikan penampilan "Pink Venom".

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/30/115539066/pink-venom-duduki-puncak-billboard-global-200-blackpink-bikin-rekor-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke