Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Nonton Jazz Gunung Bromo 2022 Hari Kedua

Untuk yang sudah Jama'ah Al-Jazziyay (sebutan bagi penikmat musik Jazz Gunung Bromo) pasti sudah paham apa yang harus dipersiapkan sebelum menonton.

Bagi yang mungkin baru pertama kali datang untuk menikmati alunan musik jazz di Gunung Bromo ini, perlu beberapa hal yang harus dipersiapkan.

• Jaga kesehatan

Menjaga kesehatan itu penting, termasuk untuk kamu yang akan pergi ke Jazz Gunung Bromo 2022.

Kondisi badan yang fit akan membuat kamu merasa lebih enjoy dan menikmati alunan musik jazz di ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laut.

• Suhu dingin

Karena lokasi berada jauh di atas permukaan laut, suhu udara di venue Jazz Gunung Bromo sangat dingin.

Pada hari pertama, suhu udaran semakin malam semakin menurun. Paling rendah berada di suhu 12 derajat celcius.

• Pakaian dan sepatu

Untuk kamu yang tidak kuat menahan dinginnya udara dan angin di Gunung Bromo, ada baiknya mengenakan pakaian tebal untuk memastikan badan tetap hangat.

Saran dari penulis, kamu bisa memakai sweater yang dilapisi jaket atau coat serta syal, topi bobble (topi kupluk) dan sarung tangan.

• Vaksin booster

Walaupun pandemi Covid-19 berangsur pulih, penonton masih harus menjaga kesehatan dengan memakai masker di dalam venue dan sekitar lokasi Jazz Gunung Bromo 2022.

Penonton di atas usia 18 tahun harus sudah melakukan vaksin booster dan usia 6-17 tahun diperbolehkan masuk dengan wajib vaksinasi dosis kedua.

Sebelum memasuki venue, penonton harus scan pedulilindungi dan menunjukkan wristband ticket (gelang tiket).

• Abadikan momen

Hal yang paling terpenting juga adalah abadikan momen sebanyak mungkin. Terutama penampilan para musisi dan keindahan alamnya.

Jazz Gunung Bromo menjadi momen berharga karena salah satu pagelaran musik jazz terkenal yang sudah ada dari tahun 2009.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/23/154949666/hal-yang-harus-dipersiapkan-sebelum-nonton-jazz-gunung-bromo-2022-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke