Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Rekomendasi Variety Show Korea yang Cocok Ditonton Saat Sedang Badmood

Karena dapat membuat penontonnnya tertawa lepas, variety show Korsel bisa membantu Anda melepas penat atau stres akibat lelah beraktivitas. Hasilnya, menonton variety show bisa menjadi hiburan ketika sedang badmood atau stres.

Pada umumnya variety show Korea menampilkan permainan yang kocak dan tantangan tak terduga dari waktu ke waktu, baik itu berupa makanan, games, maupun soal healing.

Para penonton juga bisa berkesempatan menyaksikan sisi lain dari aktor dan idol Korea favorit yang sering didapuk sebagai host atau guest dari variety show.

Penasaran dengan variety show Korea? Berikut enam rekomendasi tontonan variety show Korea menghibur yang Kompas.com rangkum dari berbagai sumber.

1. In The SOOP: Friendcation Trip (2022)

Program variety show In The SOOP: Friendcation Trip terbaru akan segera tayang di Disney+ Hotstar pada Jumat, (22/7/2022) mendatang.

Variety show ini akan menghadirkan Wooga Squad, geng persahabatan yang terdiri dari Park Seo Joon, Park Hyung Shik, Choi Woo Sik, Kim Tae Hyung BTS, dan Peakboy.

Acara ini merupakan spin-off dari seri in the SOOP yang sebelumnya dibintangi oleh grup idol Korea Selatan, BTS dan SEVENTEEN.

In The SOOP: Friendcation Trip ini membawa para penonton untuk menyaksikan kehidupan dari lima idol Korea Selatan ketika mereka beristirahat dan pergi liburan ke tempat-tempat tak terduga yang jauh dari kebisingan ibu kota. Semuanya dirangkum secara seru dalam empat episode.

Selain itu, penonton juga akan dimanjakan dengan perjalanan dari Wooga Squad saat menikmati alam dan melakukan kegiatan favorit mereka masing-masing.

Penasaran dengan keseruan kelima sahabat tersebut? Jangan lupa untuk saksikan episode perdananya di Disney+ Hotstar.

Variety show ini merupakan tontonan yang cocok bagi penggemar EXO. Sebab, akan ada lima anggota EXO yang berpartisipasi, yakni Suho, Xiumin, D.O, Kai, dan Sehun.

Pada musim ketiganya, Travel Around The World On EXO’s akan mengajak penonton menyaksikan petualangan seru lima member EXO ke wilayah Namhae yang ada di Provinsi Gyeongsang Selatan.

Mereka akan pergi mengunjungi pasar tradisional di Namhae untuk berbelanja bahan masakan yang kemudian memasaknya bersama.

Keseruan itu juga tak luput dari beberapa permainan yang akan membawa mereka untuk menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan untuk mendapatkan sebuah hadiah.

Sebelumnya, Travel The World On EXO’s Ladder pertama kali dirilis pada 2017 sebagai EXO-CBX versi Jepang. Acara ini menampilkan keseruan perjalanan nyata yang dilakukan oleh anggota EXO.

Tak disangka, Travel The World On EXO’s Ladder season pertama dan kedua berhasil mencatat jumlah penayangan yang tinggi dan berhasil membuat para penggemarnya menanti untuk adanya season ketiga.

Jika merasa tertarik, tayangan ini bisa disaksikan secara lengkap lewat platform video Wavve.

Siapa yang tidak mengenal dengan persahabatan yang terjalin antara kelima aktor di drakor Hospital Playlist? Mereka adalah Yoo Yoen Soek, Cho Jung Suk, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Dipertemukan dalam satu drama bertema kedokteran, kelima orang tersebut membangun chemistry yang cukup menarik para penggemarnya hingga memiliki julukan sebagai Geng 99.

Dalam variety show tersebut, mereka akan menjalani kehidupan bersama di desa kecil dengan menyiapkan berbagai keperluannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Mulai dari memasak tiga kali sehari, bekerja di ladang milik warga sekitar untuk mendapatkan beberapa bahan makanan yang dibutuhkan, hingga membuat bangku dan meja secara mandiri.

Keseruan kelima sahabat tersebut makin bertambah dengan kedatangan para bintang tamu. Adapun bintang tamu yang hadir adalah para pemeran yang turut terlibat dalam drama Hospital Playlist.

Para bintang tamu tersebut, yakni Shin Hyun Bin, Kim Hae Sook, Shin Won Ho, Ahn Eun Jin, Jung Moon Sung, Jo Yi Hyun, dan Bae Hyung Sung.

Tak hanya sekadar hidup di desa kecil dan menikmati pemandangan pedesaan tersebut, Geng 99 ini juga menikmati keseharian mereka dengan bermain games bersama Shin Won Ho, sang sutradara drama Hospital Playlist.

Mereka berlima bermain permainan tradisional Korea Selatan, yaitu Jegichagi dengan mempertaruhkan uang yang dimiliki.

Sayangnya, mereka berlima tak bisa menyelesaikan permainan tersebut sebanyak yang seharusnya, sehingga harus memberikan simpanan uang 20.000 won kepada Na Yeong Seok, produser acara Three Meals a Day: Doctors.

Keseruan persahabatan berlima Geng 99 ini sudah bisa disaksikan melalui platform streaming online Viu.

Bagi Anda yang menyukai berlibur ke alam bebas, seperti pantai, wajib untuk menonton variety show yang satu ini.

Variety show yang tayang di JTBC dengan judul Baradeon Bada atau Sea of Hope akan hadir dengan 10 episode.

Acara yang tayang mulai Selasa (29/6/2021) ini menghadirkan penyanyi senior Korea Selatan Jong Shin, aktor Lee Dong Wook, aktris Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Onew dari idol grup SHINee, dan Lee Suhyun dari Akdong Musician (AKMU).

Sea of Hope akan membuka sebuah bar di pinggir pantai. Selain menyajikan masakan spesial buatan sendiri, mereka berenam juga akan menampilkan pertunjukan musik bagi para pelanggan yang datang.

Tak hanya itu saja, sebagai salah satu kampanye untuk membersihkan pantai, Kim Go Eun dan Lee Dong Wook membersihkan pula sampah di laut. Keduanya bahkan menyelam hingga ke dasar laut untuk mencari sampah.

Variety show ini mengambil dua lokasi berbeda di pesisir Kota Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara dan pesisir Goseong di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Selain memanjakan dengan penampilan dari ke enam idol tersebut, Sea of Hope juga akan memanjakan penonton dengan pemandangan pantai dan bawah laut lengkap dengan suara atmosfernya.

Tak hanya itu, menikmati suasana pantai kurang lengkap tanpa penampilan musik yang menambah manis suasana.

Kolaborasi dari Jong Shin, Onew SHINee, dan Lee Suhyun akan memanjakan para telinga pelanggan bar dengan berbagai lagu merdu yang akan dibawa.

Variety show ini juga menyajikan sejumlah bintang tamu populer, yaitu Rose BLACKPINK, Sung Woo, dan Kwon Jung Yeol akan membantu menyajikan makanan dan menampilkan lagu-lagu spesial untuk pelanggan.

Setelah bermain bersama di dalam film Train to Busan, Choi Woo Shik dan Jung Yu Mi kembali bertemu dalam suasana yang berbeda.

Kali ini, keduanya bertemu bukan untuk berkolaborasi dalam drama baru, melainkan untuk syuting variety show terbaru, yakni Summer Vacation.

Program berkonsep liburan ini akan mengikuti perjalanan Choi Woo Shik dan Jung Yu Mi  berlibur ke salah satu desa kecil di Provinsi Gangwon-do.

Episode pertama yang sudah tayang pada Jumat (17/7/2020) di tvN ini menampilkan keduanya menuju rumah mungil dengan halaman luas.

Selama berlibur di tempat tersebut, Woo Shik dan Yu Mi akan melakukan beberapa kegiatan yang berbeda dengan aktivitas keseharian mereka. Mulai dari menulis jurnal, olahraga, hingga memasak sekaligus makan makanan sehat yang bahannya langsung bisa mereka petik di pekarangan rumah.

Selain itu, mereka juga menikmati hobi baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan, yaitu belajar bermain surfing langsung di pantai.

Keduanya akan mengajak rekan atau sahabat dekatnya untuk menginap dan melakukan kegiatan bersama-sama.

Adapun bintang tamu yang turut hadir memeriahkan liburan mereka, yakni Park Seo Joon, Lee Sun Kyun, Park Hee Soon, Baek Jong Won, dan Ahn So Hee.

Program variety show yang satu ini sedikit berbeda dengan variety show yang kerap ditampilkan di Korea Selatan.

Dipandu oleh Sung Dong Il, Kim Hee Won, dan Yeo Jin Goo, House on Wheels pada musim ketiga ini menampilkan kehidupan warga di berbagai tempat di Korea Selatan melalui rumah mungil yang dibangun di atas roda.

Ketiga pemain tersebut akan membangun rumah kecil portable sambil mengundang beberapa bintang tamu untuk merasakan kehidupan baru yang sederhana.

Ketiganya juga akan menikmati sajian makanan khas daerah setempat sekaligus menjamu para bintang tamu dengan berbagai masakan lezat.

Selain itu, ketiganya juga akan berbagi cerita dengan para bintang tamu sembari menikmati pemandangan di berbagai tempat pemberhentian, mulai dari pantai, hutan, hingga padang rumput.

Bagi Anda yang tertarik, variety show seru ini bisa disaksikan melalui platform streaming Viu.

Itulah enam rekomendasi variety show yang bisa membantumu menghilangkan badmood. Selamat menonton.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/13/090000266/6-rekomendasi-variety-show-korea-yang-cocok-ditonton-saat-sedang-badmood

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke