Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dude Harlino Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Berdoa Bersama Para Penghafal Al Quran untuk Eril

Dari foto yang dibagikan Dude Harlino di akun Instagramnya, terlihat ia bertemu dengan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Adapun maksud kedatangan Dude Harlino ke rumah Gubernur Jawa Barat itu adalah untuk takziah, berbelasungkawa atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Di sana, Dude bersama anak-anak penghafal Al-Quran mendoakan Eril yang meninggal dunia setelah hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Takziah sekaligus menyampaikan belasungkawa dan do'a bersama Ustadz dan anak2 penghafal Qur'an di kediaman Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr," tulisnya dikutip Kompas.com dari Instagram @dude2harlino, Jumat (10/6/2022).

Aktor 41 tahun itu berharap keluarga yang ditinggalkan Eril diberi kekuatan.

"Semoga Allah Ta'ala senantiasa menguatkan dan memberikan kekuatan untuk keluarga," tulis Dude.

Dude Harlino juga mendoakan Eril, agar ditempatkan di tempat terbaik oleh Yang Maha Kuasa.

"Dan unk Almarhum Eril semoga Allah ta'ala berikan tempat terbaik, aamin ya Rabb. Allahumagfirlahu warhamhu wa'afii wa'fuanhu," tuturnya.

Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Eril ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde, Swiss.

Meskipun hanyut di sungai hampir dua minggu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa kondisi jasad putra sulungnya masih utuh. Katanya, jasad Eril juga wangi daun eucaplyptus.

"MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat itu sempat ikut melakukan pencarian putranya dengan menyusuri langsung Sungai Aare.

Selanjutnya Ridwan Kamil sempat pulang ke Indonesia pada Kamis (2/6/2022) karena pencarian Eril tak berbuah hasil.

Pencarian Eril terus dilakukan meskipun keluarga Ridwan Kamil sudah pulang ke Indonesia, dan kini jenazah Eril sudah ditemukan hingga Ridwan Kamil kembali ke Swiss untuk memandikannya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/10/183116266/dude-harlino-takziah-ke-rumah-ridwan-kamil-berdoa-bersama-para-penghafal-al

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke