Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Artis Indonesia Ini Disebut Mirip Idol Kpop, Siapa Saja?

Hal itu dibuktikan dengan ramainya media sosial Twitter dengan tanda pagar (tagar) terkait Kpop yang kerap menguasai jajaran trending topic setiap harinya.

Menjamurnya fans Kpop di Indonesia membuat netizen mulai menyadari adanya kemiripan wajah antara idol Korea dengan artis-artis yang ada di Indonesia.

Seperti yang sedang ramai didiskusikan di akun Twitter @changminjaem, sejak Senin (16/5/2022), setidaknya ada 15 idol Kpop yang ramai disebut mirip artis Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Kompas.com.

Topik ini ramai dibicarakan di Twitter hingga Dewi Perssik sendiri mendengar kabar soal kemiripannya dengan Huh Yunjin Le Sserafim. Ia sampai mengunggah foto Huh Yunjin di akun Instagram dan mengakui kemiripannya dengan idol Kpop mantan peserta Produce 48 itu.

Tak berhenti di Dewi Perssik, seorang penggemar memceritakan kemiripan tersebut pada Huh Yunjin saat melakukan fansign online. Tak disangka, Huh Yunjin memuji kecantikan Dewi Perssik sebagai respons.

Tak banyak dibicarakan di kalangan penggemar. Tapi setelah pemilik akun Twitter @adianagrandeee menyinggungnya, banyak orang sadar bahwa Glenca Chysara, pemeran Elsa dalam sinetron Ikatan Cinta, sangat mirip dengan Karina Aespa.

Morgan Oey dan D.O EXO disebut mirip saat keduanya sama-sama menggunakan gaya rambut berponi. Meskipun jika dilihat sekilas, bentuk wajah D.O cenderung bulat sementara Morgan lebih lonjong.

Jadi salah satu "kemiripan" legen di antara para pencinta Kpop. Sejak lama, visual S.Coup leader Seventeen telah ramai dianggap mirip dengan Irwansyah. Apalagi jika foto yang disandingkan adalah potret muda Irwansyah.

Bentuk bibir dan mata menjadi poin yang dibilang serupa oleh warganet.

Seorang netizen pemilik akun Twitter @YDW258 berpendapat bahwa Wonpil Day6 memiliki kemiripan dengan aktor Zidni Adam. Saat fotonya disandingkan, beberapa bagian pada wajah dua artis itu memang sedikit mirip mulai dari alis hingga cara mereka tersenyum.

Pendapat itu juga disetujui oleh banyak warganet, terutama penggemar Day6.

Member Twice asal Jepang, Momo dianggap cukup mirip dengan Muthe JKT48. Dari foto yang dibagikan warganet di Twitter, cara Momo dan Muthe tersenyum memang terlihat mirip, keduanya juga sama-sama memiliki rambut berponi.

Foto ketika Younghoon menggunakan kacamata hitam ramai disandingkan dengan foto Al Ghazali yang sama-sama sedang memakai kacamata. Foto itu membuat keduanya terlihat sangat mirip, apalagi keduanya sama-sama memiliki bibir tipis.

Bentuk wajah keduanya sama, Dicky SM*SH dan Beomgyu TXT ramai diserbut mirip. Apalagi ketika dua member boyband itu sedang menggunakan gaya rambut berponi.

Sama-sama memiliki pipi chubby, Rangga SM*SH ramai disandingkan dengan Seungkwan Seventeen. Keduanya dianggap mirip.

Artis peran berdarah Batak-Denmark, Olivia Jensen ramai disebut mirip dengan Wendy Red Velvet. Kemiripan dua dara itu terlihat dari berbagai angle, apalagi ketika keduanya senyum berseri.

Ammar Zoni sempat jadi trending topic Twitter pada Januari lalu karena parasnya dianggap sangat mirip dengan leader Stray Kids, Bang Chan.

Hidung, bibir, serta gaya rambut dua artis itu menjadi hal yang dianggap mirip satu sama lain, meskipun Bang Chan memiliki pipi yang lebih tirus dibanding Ammar Zoni.

Jooyeon adalah rapper asal Korea Selatan di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Gaya rambut dan beberapa bagian wajah Jooyeon ramai disebut mirip dengan aktor Roger Dauarta.

Ini bukan pertama kali Roger disebut mirip dengan idol Kpop. Sebelumnya, viral video lawas Roger Dauarta disebut mirip dengan Jungkook BTS.

Kemiripan Mark Lee dengan aktor Rany Martin sudah lama jadi perbincangan hangat di media sosial.

Netizen seringkali menyandingkan foto Mark Lee dan Randy Martin dengan pose sama dan baju tak jauh beda agar kemiripan keduanya makin terlihat.

Eunha VIVIZ sebelumnya bergabung dengan grup GFRIEND di bawah naungan HYBE Label. Sejak kemunculannya, paras imut Eunha ramai disebut mirip dengan penyanyi jebolan Idola Cilik, Agatha Chelsea.

Ramainya pembicaraan netizen membuat Chelsea Agatha tahu sosok Eunha. Penyanyi 20 tahun itu mengaku tak merasa mirip dengan sang idol Kpop karena dianggap terlalu cantik. Meskipun demikian ia bersyukur karena disebut mirip dengan member VIVIZ itu.

Hal ini sempat ramai dibicarakan di media sosial pada 2019 silam, sampai Tatjana Saphira sendiri mendengar kabar bahwa wajahnya mirip dengan Hueningkai TXT.

Kepo, Tatjana mencari-cari foto Hueningkai hingga mengakui bahwa wajahnya memamg sedikit mirip dengan member TXT itu.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/17/190040866/15-artis-indonesia-ini-disebut-mirip-idol-kpop-siapa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke