Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ternyata Ini Arti Mata Tiga yang Dimiliki Doctor Strange di Multiverse of Madness

Tetapi mungkin yang terbesar berkaitan dengan mengapa Doctor Strange memiliki mata ketiga di dahinya dalam adegan terakhir.

Penampilan Stephen Strange dengan mata ketiga pertama kali diperlihatkan di trailer Doctor Strange 2.

Pertama, mata ketiga Strange muncul pada varian Doctor Strange yang tampaknya jahat dalam realitas alternatif yang ditemui Strange ketika akan merebut Darkhold.

Setelah berhasil menggunakan Darkhold untuk menyelamatkan America, Doctor Strange yang berasal dari bumi 616 juga tampak memiliki mata tiga.

Hal ini terlihat dalam adegan after credit saat Clea (Charlize Theron) memberitahu Strange bahwa dia harus membantunya memperbaiki inkursi.

Dalam komik Marvel, mata ketiga, terutama yang terkait dengan Doctor Stephen Strange, memiliki cerita tersendiri dan terkait dengan Eye of Agamotto.

Eye of Agamotto adalah jimat yang dipakai sejak debutnya di Doctor Strange. Ini berbentuk kalung yang terlihat menempel di dadanya dan dulu menyimpan time stone sebelum diambil Thanos.

Doctor Strange merekonstruksi relik tersebut setelah dirusak oleh Thanos dan jelas telah memakainya sejak terlihat di Spider-Man: No Way Home.

Sementara itu, mengakses sepenuhnya kekuatan Eye of Agamotto secara tradisional menghasilkan munculnya mata ketiga di dahi pengguna yang digunakan dalam beberapa aplikasi kekuatan Mata Agamotto.

Jadi, dalam arti sebenarnya, mata ketiga Doctor Strange di Doctor Strange 2 adalah Eye of Agamotto itu sendiri.

Fakta bahwa dia sekarang diperlihatkan memiliki mata ketiga di dahinya menunjukkan bahwa dia akhirnya mampu memanfaatkan kekuatan yang lebih kuat yang benar-benar dimiliki Eye of Agamotto.

Sementara dalam komik, Eye of Agamotto secara tradisional dikaitkan dengan "sihir putih" dan hanya dapat digunakan oleh mereka yang memiliki niat baik, MCU jelas mengubah ini.

Karena tampaknya mata ketiga Doctor Strange yang jahat dalam universe lain dibuka melalui penggunaan Darkhold.

Berdasarkan waktu pembukaan mata ketiga Doctor Strange Earth-616 di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, adalah penggunaan bukunya yang memungkinkan dia untuk sepenuhnya mengakses kekuatan Eyes of Agamotto.

Ini terkait dengan fakta bahwa Doctor Strange menggunakan Darkhold untuk bereksperimen dengan dream walking, suatu bentuk proyeksi astral melintasi multiverse, dan kali ini keluar dari tubuhnya dapat berarti bahwa ia akhirnya dapat mengikuti instruksi yang pernah diberikan kepada Doctor.

Dalam komik Marvel, Eye of Agamotto diciptakan oleh Agamotto ketika ia memegang peran sebagai Penyihir Bumi Tertinggi.

The Eye of Agamotto akhirnya diteruskan ke Doctor Strange dan membantunya mengalahkan Dormammu dan sejak itu digunakan oleh beberapa karakter, terutama Sorcerer Supremes.

Kekuatan mata ketiga memungkinkan Doctor Strange memiliki kemampuan telepati tertentu yang memungkinkannya melihat aspek jiwa orang lain. Mata Agamotto adalah salah satu dari sedikit jimat yang dapat digunakan di Alam Astral.

Selain itu, dengan menggunakan Eye of Agamotto sebagai bagian dari dirinya sendiri, Doctor Strange dapat memancarkan cahaya terbuka yang memungkinkan pengguna melihat melalui penyelubungan dan penyamaran.

Mata ketiga juga dapat memutar ulang kejadian baru-baru ini, sebuah kemampuan yang juga dicerminkan dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness ketika Strange dan America Chavez melihat kenangan masa lalu dimainkan di hadapan mereka.

Kesamaan antara kekuatan mata ketiga Doctor Strange dan adegan dalam film ini menunjukkan bahwa bagian dari mengakses kekuatan Eye of Agamotto dan munculnya mata ketiga Doctor Strange dalam adegan terakhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness terkait dengan karakternya.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/16/104623966/ternyata-ini-arti-mata-tiga-yang-dimiliki-doctor-strange-di-multiverse-of

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke