Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Nafa Salvana Pertama Kali Direkrut Jadi Model Saat Makan di Warung Pecel Lele

Nafa awalnya direkrut menjadi model saat makan di warung pecel lele kampusnya di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung.

Saat itu, Nafa tidak punya pengalaman modelling sama sekali.

Wanita berusia 23 tahun ini bercerita mulanya saat makan pecel lele, ada dua orang yang memperhatikannya dari kejauhan.

“Jadi selesai rapat kampus gitu aku pergi sama teman aku untuk mutusin makan di salah satu warung pecel lele dekat kampus gitu,” ujar Nafa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

“Akhirnya aku masuk ke situ dan makan. Dan ternyata saat aku makan itu ada orang yang ngelihatin aku. Benaran ngelihatin aku dari atas sampai bawah,” lanjut Nafa.

Karena merasa risih diperhatikan orang yang tak dikenal, wanita asal Karawang ini memilih untuk menyelesaikan makannya dengan cepat.

Setelah selesai dan membayar makanannya, dua orang tersebut malah menghampirinya.

Ternyata dua orang tersebut adalah orang-orang yang ada di agensi Who Knows Models.

“Mereka nanya ke aku 'hai kamu namanya siapa? Tingginya berapa?', mereka bilang gitu. Mereka memperkenalkan diri sebagi Who Knows Models,” ucap Nafa.

Diakui Nafa, Who Knows Models tidak asing di telinganya.

Dia mengetahui agensi tersebut karena sosok Raihan Fahrizal yang viral dan sukses debut internasional.

Raihan menjadi model pria pertama Indonesia yang melenggang di runway Yves Saint Laurent.

“Aku ngomong begitu sama mereka (tahu tentang Who Knows Models). Tenyata yang ngomong sama aku malah Raihan langsung gitu. Jadi lumayan kaget juga,” kata Nafa.

Setelah berbincang panjang di warung pecel lele, Nafa akhirnya tak membuang kesempatan untuk gabung dalam agensi Who Knows Models.

Berawal dari situ, Nafa akhirnya dihubungi untuk menjadi model Who Knows Models sekitar November 2021.

Yang paling tak disangka-sangka, Nafa bahkan dipilih bergabung dengan agensi mode Milan-Paris tanpa casting hingga melenggang di Milan Fashion Week.

“Enggak pernah sama sekali aku jalan runway di Milan Fashion Week. Malah jalan runway di Indonesia aku enggak kepikiran sebenarnya,” ucap Nafa.

“Tapi alhamdulillah aku bisa ngejalanin semua walaupun deg-degan karena aku new face dan enggak punya basic model,” tutur Nafa.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/16/102651566/cerita-nafa-salvana-pertama-kali-direkrut-jadi-model-saat-makan-di-warung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke