Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kunto Aji Ceritakan Sisi Meditasi dan Terapi Penyembuhan Mental dalam Album Mantra Mantra

Tak sedikit orang yang ikut dalam konser album tersebut merasakan efeknya, seperti menangis karena mengingat sesuatu yang terjadi di masa lalu mereka.

Hal itu pun dibenarkan Kunto Aji. Menurut dia, Mantra Mantra adalah sarana memanggil semua kenangan dan berdamai dengan diri sendiri.

“Karena musik gue di album Mantra Mantra ini kan bukan yang bukan sekadar nyanyi-nyanyi, tapi memang mereka membawa masalahnya masing-masing dari rumah untuk nonton konser Mantra Mantra. Jadi gue provide dengan itu,” kata Kunto Aji dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (2/12/2021).

Penyanyi berusia 34 tahun itu menuturkan, ada tujuan tersendiri bagi penonton yang mendengarkan lagu-lagu dalam album Mantra Mantra.

“Ini memang gue merasa sama yang di atas untuk melakukan ini. Orang-orang di sekitar gue, gue rasa butuh itu. Jadi gue bikin ini memang buat mereka,” ucap Kunto Aji.

Untuk mempertajam unsur meditasi di Mantra Mantra, Kunto Aji sengaja menggandeng praktisi kesehatan mental Tanah Air, Adji Santosoputro.

“Gue ajak mas Adji Santosoputro buat istilahnya pada saat itu gue bikin konser kapasitasnya enggak banyak. Dan gue rasa orang yang datang ke situ orang yang dengarin album gue berkali-kali,” tutur Kunto Aji.

Kehadiran Adji, menurut Kunto Aji, dapat memberikan pengalaman berbeda bagi mereka yang menonton konser Mantra Mantra.

“Gue pengin ketika mereka datang, mereka punya pengalaman berbeda. Makanya gue ajak mas Adji, dia yang omong, ada sesi meditasinya juga dari dia. Karena gue tahu siapa pendengar gue dan yang datang,” pungkas Kunto Aji.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/02/161340066/kunto-aji-ceritakan-sisi-meditasi-dan-terapi-penyembuhan-mental-dalam-album

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke