Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berawal dari Pendamping Novel, Laut Bercerita Sukses Masuk Festival

Film dan novel tersebut diluncurkan pada  2017 dan filmnya dijadikan sebagai pendamping pada acara perilisan novel.

Film Laut Bercerita yang berdurasi 30 menit dibuat sebagai intisari dari novel 389 halaman keluaran penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) dengan judul yang sama.

Awalnya, film ini dibuat hanya sebagai pendamping dalam acara peluncuran novelnya, supaya agak berbeda dari acara-acara launching buku Leila S. Chudori yang sebelumnya.

Akan tetapi, ternyata film Laut Bercerita berhasil melaju di berbagai festival film dan masih melenggang di acara nonton bareng serta diskusi.

Di acara Nobar dan Diskusi Laut Bercerita yang digelar pada Rabu (6/10/2021), Leila S. Chudori selaku penulis novel dan naskah film ini mengaku, sedang merencanakan film panjangnya.

Informasi ini kemudian dikonfirmasi oleh Wisnu Darmawan sekaligus Gita Fara selaku produser.

Meski sudah berembug mengenai rencana film panjang, mereka belum memberi target, kapan film panjang Laut Bercerita akan mulai syuting.

Leila S. Chudori mengaku, baru saja menyelesaikan naskah draf satu yang ditulisnya dalam bahasa Inggris.

Setelah film pendeknya berhasil menarik perhatian berbagai generasi, kabar mengenai adanya film panjang ini tentu menjadi angin segar bagi para penikmat film maupun novel Laut Bercerita.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/07/145013566/berawal-dari-pendamping-novel-laut-bercerita-sukses-masuk-festival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke