Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Kakek di Squid Game?

Tokoh Oh Il Nam (Oh Young Soo) merupakan tuan rumah dari permainan Squid Game yang telah merenggut ratusan nyawa tak berdosa.

Sebuah akhir tak terduga ketika Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) mendapatkan surat dari seorang pedagang bunga berisi ajakan untuk bertemu dengan gganbu Oh Il Nam, rekannya saat melakukan permainan kelereng.

Seong Gi Hun yang sempat kehilangan arah untuk melanjutkan hidup lantas bertemu dengan Oh Il Nam yang tengah terbaring lemah di tempat tidur.

Selama ini, Oh Il Nam yang ia anggap telah tewas di permainan kelereng, ternyata masih hidup dengan bantuan mesin. Di momen itu lah, ia sadar bahwa Oh Il Nam adalah dalang dari semuanya.

Tak terima dengan permainan konyol yang dibuat oleh Oh Il Nam, Seong Gi Hun berniat membunuh kakek tua itu jika dirinya menang taruhan.

Namun, sebelum akhirnya mati di tangan Seong Gi Hun, Oh Il Nam tewas terlebih dulu karena kondisi fisiknya yang semakin melemah.

Akhir dari Squid Game pun menggantung dengan banyaknya misteri yang belum terjawab.

Penonton tak sabar menantikan musim kedua Squid Game walau belum ada konfirmasi apa pun dari pihak tim produksi.

Diakui Oh Il Nam, dirinya mengidap tumor, sehingga tinggal menunggu waktu baginya untuk kehilangan nyawa.

Oh Il Nam mengikuti permainan Squid Game hingga babak keempat, yakni kelereng.

Selama bermain di Squid Game, tokoh Oh Il Nam telah membantu para pemain untuk selamat.

Mulai dari memberikan suara "tidak" ketika para peserta ingin berhenti dari permainan, menghentikan aksi saling membunuh di waktu tidur, dan membantu membuat strategi agar menang di perlombaan tarik tambang.

Banyak teori bermunculan terkait tokoh Oh Il Nam dalam Squid Game, apalagi setelah terungkap bahwa dirinya adalah dalang di balik permainan itu.

Salah satu teori yang kini jadi perbincangan hangat adalah bahwa Oh Il Nam merupakan ayah dari Seong Gi Hun, pemain nomor 456.

Tokoh Oh Il Nam sendiri diperankan oleh Oh Young Soo, berikut profil aktor veteran tersebut.

Profil Oh Young Soo

Lahir pada 19 Oktober 1944, kini Oh Young Soo segera genap berusia 77 tahun.

Debut menjadi aktor sejak 1998, sederet drama dan film Korea telah diperankan oleh Oh Young Soo.

Beberapa drama yang diperankan Oh Young Soo adalah Squid Game, Chocolate, God of War, The Great Queen Seondeok, dan Moon River.

Sementara film yang ia perankan adalah Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003), A Little Monk (2002), dan Soul Guardians (1998).

Kini, nama aktor Oh Young Soo mendadak dikenal oleh penonton internasional setelah dirinya sukses memerankan tokoh Oh Il Nam di drama Squid Game.

Dalam wawancara terbarunya dengan Netflix, kelereng yang ia mainkan di drama Squid Game mengingatkan dirinya pada masa kecil.

Sebagai informasi, Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan ketahanan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar.

Serial ini benar-benar menggunakan 456 orang sebagai pemain, sesuai dengan kisah dalam skripnya.

Aktor yang membintangi drama ini di antaranya Lee Jung Jae, Wi Ha Jun, Park Hae Soo, Oh Young Soo, Gong Yoo, dan Jung Ho Yeon.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/28/090802866/siapa-kakek-di-squid-game

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke