Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Film YUNI Bisa Menang Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021

Dewan juri yang dipimpin oleh aktor peran Riz Ahmed memilih Yuni karena membawa perspektif baru di dunia sinema.

"Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim untuk sebuah cerita remaja, yang ditandai dengan struktur yang subtil, penggambaran yang indah, dan sinematografi yang halus,” tutur Riz Ahmed dalam keterangan pers tertulis, Minggu (19/9/2021).

Ucapan syukur diungkapkan Kamila Andini ketika menerima penghargaan Platform Prize di TIFF 2021.

Istri Ifa Isfansyah ini masih ingat ketika kali pertama mengikuti kompetisi tersebut pada 2015 lewat sebuah film pendek.

Pada keikutsertaannya yang ketiga, Kamila Andini tak menyangka bisa membawa pulang penghargaan tersebut.

"Saya melihat ini sebagai harapan. Kemenangan ini untuk suara-suara perempuan di Indonesia yang selama ini tidak terdengar, juga untuk semua perempuan di Indonesia maupun dunia, yang masih terus berjuang mencari kebebasannya," kata Kamila Andini.

Kemenangan ini terasa semakin spesial lantaran film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga menang di Locarno Festival.

Yuni dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menandakan bahwa perfilman Indonesia masih terus berjaya di pentas dunia.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/19/133600666/alasan-film-yuni-bisa-menang-platform-prize-di-toronto-international-film

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke