Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Depresi Usai Melahirkan, Amanda Zevannya Sembuh Berkat Miss Indonesia

Amanda Zevannya membeberkan hal-hal yang membuatnya bangkit dari depresi dan kembali berkarya di dunia hiburan usai melahirkan.

"Tapi ternyata habis kita nge-host Miss Indonesia itu, di situ awal gue pemulihan dari postpartum depression. Karena ketika gue nge-host lagi, gue kayak semua pieces of me pelan-pelan kayak kembali lagi," ujar Amanda Zevannya, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Selasa (7/9/2021).

Kembalinya Amanda Zevannya di dunia hiburan membuatnya pelan-pelan menerima perannya sebagai ibu.

Amanda Zevannya tersadar bahwa menjadi seorang ibu sama sekali tak menghalangi kariernya.

Tak hanya kembali di dunia hiburan, dukungan suaminya, Gideon Simanjuntak juga salah satu yang berperan besar untuk Zevannya bangkit dari depresinya.

Menurut Amanda, Gideon kerap memeluknya saat bersedih dan mengingatkan bahwa ia tak sendirian menghadapi peran baru sebagai orang tua.

Meski awalnya mengaku tak memahami depresi pasca melahirkan, tetapi Gideon selalu mengurus putra mereka di malam hari dan membiarkan Amanda tidur dengan tenang.

Amanda Zevannya mengatakan, ia dan Gideon juga rutin berbicara dari hati ke hati.

"Anak kan lahir bukan dari gue sendiri. Tapi kan memang perannya berdua, so ketika anak itu lahir tanggung jawab berdua," ucap Amanda Zevannya.

"Yang tadi lu (Daniel) bilang bukan hanya saat anak lagi lucu-lucunya dia gendong tapi kalau buang air dia balikin lagi ke gue. Tapi dia rapiin, bantuin kasih makan. Jadi peran dia itu bikin gue enggak merasa sendiri," katanya lagi.

Selain itu, dukungan suami yang mengizinkannya kembali bekerja di dunia hiburan pun menjadikan salah satu yang membuatnya pulih dari depresi.

Pasalnya, ia sangat cinta pekerjaannya. Menjadi host Miss Indonesia kembali membuat Amanda Zevannya merasa punya waktu sendiri.

"Di situ gue merasa punya waktu sama diri gue sendiri, gue happy, gue punya waktu sama diri gue sendiri," ujarnya.

"Kalau kita kayak Miss Indonesia gue jadi princess lagi. Kalau biasanya di rumah gue piyamaan, rambut untel-untel, ngurus anak. Saat jadi host Miss Indonesia gue ngerasa masih bisa playing princess," kata Zevannya lagi.

Hal itu lah yang akhirnya memulihkan Amanda Zevannya dari depresi.

Kini, Amanda Zevannya merasa sudah tak lagi ada jarak antara dirinya dengan sang buah hati.

"Ketika gue pulang ke rumah gue jadi kangen sama anak gue. Di situlah mulai perlahan koneksi gue sama anak gue jadi tumbuh," katanya.

Bahkan, Amanda jadi sangat sayang pada anaknya dan ingin terus menjaganya.

"Yang tadinya gue ngerasa anak gue kayak dikasih beban kerjaan. Sekarang gue ngerasa ini gift, hadiah terindah banget yang gue harus jaga dengan yang gue punya. Jadi, rasa sayang gue sama anak gue jadi tumbuh," tutur Amanda Zevannya melanjutkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/07/142649266/sempat-depresi-usai-melahirkan-amanda-zevannya-sembuh-berkat-miss-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke