Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Gelar Konser Virtual Di Atas Rata-rata Hari Ini

Ada baiknya Anda mengajak anak menyaksikan Konser Virtual Di Atas Rata-rata (DARR) yang digagas Erwin dan Gita Gutawa.

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Bersama Mengubah Dunia ini digelar kembali dalam rangka Hari Anak Nasional pada Sabtu (24/7/2021) ini pukul 19.00 WIB.

Dimulai pada 2011, Erwin mengajak Gita Gutawa mencari anak-anak berbakat musik yang dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata anak usia tersebut.

Dalam konser ini, ada 150 anak dari berbagai daerah Indonesia yang tampil dengan kemampuan di bidang musik di atas rata-rata.

Selain itu, ada juga bintang tamu Yura Yunita yang akan tampil dan berkolaborasi dengan anak-anak usia 8 hingga 11 tahun.

Meski konser ini digelar secara live, tetapi para talenta yang terlibat sudah melakukan proses latihan hingga rekaman konser yang dilakukan dari kediaman masing-masing.

Erwin Gutawa mengaku, peralatan device yang seadanya di rumah masing-masing anak juga menjadi tantangan sendiri untuk konser tersebut.

“Intinya tantangannya karena semua latihan dan penampilan dilakukan secara daring, tidak bertemu langsung,” ucap Erwin Gutawa dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2021).

Dengan koordinasi latihan yang kompak dan proses penggabungan hasil video itu diharapkan bisa memberikan penampilan maksimal dari 150 anak dari seluruh Indonesia.

Ada beragam genre dan instrumen yang disajikan dalam konser ini. Mulai dari nomor solo, nomor drum, nomor tradisi, nomor klasik, hingga virtual choir sudah mereka siapkan untuk konser tersebut.

Erwin kemudian menjelaskan bahwa konser bakal digelar dengan durasi 75 menit. Selama konser para penonton disuguhi sekitar 13 lagu dari talenta muda yang terlibat.

Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Bersama Mengubah Dunia ini merupakan bentuk dukungan untuk upaya UNICEF dalam memenuhi hak setiap anak Indonesia.

“Dengan Unicef untuk penggalangan dana anak-anak yang putus sekolah untuk kembali ke sekolah. Putus sekolah berbagai alasan karena ekonomi (mungkin juga terdampak ekonomi keluarga karena pandemi), karena dinikahkan, karena ada priotitas-priotitas tertentu dibandingkan dengan pembiayaan sekolan,” ucap Erwin.

Nantinya, para penonton bisa ikut berdonasi untuk anak-anak di pelosok Indonesia, yang pendidikannya terdampak COVID-19 melalui unicef.id/diatasratarata.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/24/161154666/erwin-gutawa-dan-gita-gutawa-gelar-konser-virtual-di-atas-rata-rata-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke