Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Urus Keluarga yang Positif Covid-19, Tantri KotaK: Melihat Sendiri Nakes Kelelahan Atur Banyaknya Pasien

Lantaran, ayah, ibu, dan adiknya terinfeksi Covid-19 dan ia harus mencari rumah sakit, bahkan sempat kesulitan mendapat ruang perawatan.

"Akhirnya saya paham dan melewati perasaan gusar ini," tulis Tantri di akun Instagram @tantrisyalindri, Minggu (18/7/2021).

Kata Tantri, hampir selama dua tahun ini ia hanya melihat media sosial dengan berita Covid-19, angka positif, dan berita duka yang muncul setiap hari.

Sampai situasi itu menghampirinya sendiri.

"Akhirnya saya ada di posisi ini, merasakan bagaimana paniknya ketika mendengar papa, mama dan adik saya positif. Kesulitan mencari RS, melihat sendiri para nakes yang kelelahan mengatur banyaknya antrian pasien. Astaghfirullah," tutur Tantri.

Beruntung, Tantri mendapat banyak bantuan berupa informasi untuk penanganan keluarganya.

Ia mengungkapkan, ayah dan ibunya pun tergolong mengalami gejala ringan sehingga memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah dengan pantauan dokter.

Sementara adiknya dirawat di Wisma Atlet, Kemayoran karena sempat mengalami demam.

Tantri juga mencoba menyampaikan dukungannya kepada para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

"Untuk para nakes garda terdepan, tetap semangat ya, saya tau kalian sangat lelah sekali, semoga kesehatan selalu ada untuk kalian. Tenang jangan panik insya Allah kita lewati bersama, peluk erat untuk semua, terima kasih doa-doanya," tulisnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/19/161412566/urus-keluarga-yang-positif-covid-19-tantri-kotak-melihat-sendiri-nakes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke