Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Didiet Maulana Ungkap Makna di Balik Kebaya Kelulusan Maudy Ayunda

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Didiet Maulana mengucapkan selamat kepada Maudy yang lulus S2 dari Standford University hari ini, Rabu (9/6/2021).

Didiet menuturkan, ibunda Maudy Ayunda telah mempersiapkan konsep busana keluarga untuk kelulusan putrinya sejak beberapa bulan lalu.

"Pilihan jatuh kepada warna lembut untuk Ibumu dan Adikmu, dan Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Standfordmu," tulis Didiet Maulana, dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (9/6/2021).

Warna merah dipilih Didiet untuk mengingatkan tentang arti penuh semangat, seperti Maudy Ayunda yang telah lulus hari ini.

Sementara ayah Maudy Ayunda mengenakan motif batik yang sama dengan putrinya, yakni Pisan Bali.

"Pisan Bali bisa diartikan dari boso jowo artinya Pisan: satu, Bali: kembali, jadi bisa diartikan satu (doa) yang dibaca berulang kali," tulis Didiet.

Sedangkan ibunda Maudy mengenakan kain batik tulis motif Sawunggaling yang bermakna kekuatan dan ketegaran yang indah.

Terakhir, adik Maudy Ayunda dibalut kain batik tulis motif Babon Angrem yang memiliki arti doa dan harapan penuh sayang.

"Mod, kamu yang lulus tapi kami semua yang terharu. Semoga manfaat kelulusanmu bisa dirasakan oleh banyak orang. Kami bangga sekali Mod," tulis Didiet.

"Terus bersinar. Dan terima kasih untuk kepercayaanmu dan keluarga. Terima kasih atas dukungannya hari ini banyak pembatiknya yang berbahagia juga melihatnya," tambah Didiet di akhir tulisannya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/09/161300766/didiet-maulana-ungkap-makna-di-balik-kebaya-kelulusan-maudy-ayunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke