Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pusat Perawatan Pasien Covid-19 yang Didanai Amitabh Bachchan Mulai Beroperasi

Diketahui, pusat perawatan pasien Covid-19 itu memiliki kapasitas 25 tempat tidur dan dilengkapi dengan ketersediaan oksigen.

Sutradara Anand Pandit mengatakan, Amitabh Bachchan menyediakan fasilitas dengan peralatan dan infrastruktur yang berbasis di Ritambhara Vishva Vidyapeeth, Juhu, Mumbai India.

“Setelah uji coba, pusat (perawatan) tersebut sudah beroperasi pada pukul 10 pagi pada hari Selasa, 18 Mei," kata Pandit dikutip dari The Indian Express, Rabu (19/5/2021).

"Amitabh Bachchan menyumbangkan peralatan dan infrastruktur untuk fasilitas tersebut dan semua izin yang diperlukan telah diberikan oleh BMC," ujar Pandit lagi.

Dalam postingan blog-nya pada 16 Mei 2021, Amitabh Bachchan mengatakan, pusat kesehatan tersebut siap beroperasi dengan mempertimbangkan efek samping dari Topan Tauktae yang terjadi di India beberapa waktu lalu.

Sementara Pandit yang membantu mendirikan fasilitas di Dadar bersama Ajay Devgn sedang mencari lokasi untuk mendirikan fasilitas kesehatan lain di pinggiran kota Borivali.

Diketahui, Amitabh Bachchan telah menyumbangkan sekitar 150 juta rupee atau Rp 29 miliar untuk perjuangan melawan pandemi Covid-19 di India.

Termasuk, kontribusinya untuk Sri Guru Tegh Bahadur Covid Care Center di Gurdwara Rakab Ganj Sahib dan pusat diagnostik di Bangla Sahib Gurudwara di Delhi.

Amitabh Bachchan juga berperan dalam mengatur datangnya konsentrator oksigen dari Polandia, menyumbangkan tiga mesin pendeteksi ke Rumah Sakit Nanavati Mumbai, dan membesarkan dua anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19 di panti asuhan yang berbasis di Hyderabad.

Sementara itu, dalam postingan blog pada Senin (17/5/2021) malam, Amitabh Bachchan menginformasikan bahwa kantornya di pinggiran kota Juhu terkena banjir setelah Topan Tauktae melanda India.

Amitabh Bachchan lantas mengatakan, ia memberikan pakaiannya kepada stafnya yang seragamnya basah kuyup saat mereka memperbaiki kantor setelah hujan yang tak henti-hentinya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/19/113353766/pusat-perawatan-pasien-covid-19-yang-didanai-amitabh-bachchan-mulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke