Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar, Kisahkan Perjuangan Lawan Kanker Getah Bening

Randy membagikan sebuah video dan uraian panjang di Instagram-nya @randibachtiar, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (8/5/2021).

"Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa bulan terakhir ini, banyak bgt hal yang bikin gue lebih menyadari kalau Allah SWT sayang sama gue. Salah satunya ini," tulis Randi.

"Saat ini gue sedang berikhtiar dan berjuang melawan kanker getah bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insyaAllah bisa diobati dan disembuhkan," sambungnya.

Kata Randi, ia telah menjalani operasi thorax (tulang bagian dada) dan kemoterapi.

Sekarang ia sedang menjalani proses radiasi yang diharapkannya menjadi tahap terakhir dari rangkaian penyembuhan.

"Awalnya kaget banget sihh terdiagnosa dengan penyakit ini. Gue mikir kenapa sekarang, kenapa gue, apa salah gue.. dan ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gue sempat drop banget," tutur Randi.

Dukungan Tasya dan orangtuanya sangat berpengaruh bagi Randi.

"Tapi dengan @tasyakamila, ibuku @ramabakar, bapakku @andiwb2000 dan keluarga terdekat yg selalu mendukung, gue menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya," tuturnya. 

Randi mengaku ikhlas menerima sakitnya ini dan akan semangat terus sambil berikhtiar dan bertawakal.

Selama berbulan-bulan, Randi dan keluarga sengaja menyembunyikan kisah ini, tetapi akhirnya mendapat kekuatan untuk mengungkapkannya.

Randi juga mengingatkan orang-orang yang sedang berjuang dengan penyakit kronis atau masa sulit agar ingat bahwa mereka tidak sendiri.

Mendedikasikan unggahannya itu untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakit, Randi ajak warganet untuk membantu anak-anak yang juga sedang berjuang melawan kanker dan penyakit kronis dengan cara berdonasi. 

Tautan donasi ada di bio profil Instagram-nya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/08/203450266/suami-tasya-kamila-randi-bachtiar-kisahkan-perjuangan-lawan-kanker-getah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke