Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desiree Tarigan Diperiksa, Ibunda Minta Hotma Sitompoel Kembalikan Tanahnya

Kasus yang dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan pada 7 April 2021 ini merupakan buntut dari permasalahan rumah tangga Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompoel.

Dalam laporan tersebut, Muliana Tarigan menyangkakan Hotma Sitompoel dengan dengan Pasal 167 KUHP juncto Pasal 365 KUHP.

Desiree Tarigan diperiksa

Pada 3 Mei 2021, Desiree Tarigan bersama anak keduanya, Prianka Regana Bukit, memenuhi panggilan Polres Jakarta Selatan atas laporan Muliana Tarigan terhadap Hotma Sitompoel.

Desiree Tarigan dan Prianka hadir di Polres Jakarta Selatan ditemani dengan tim kuasa hukumnya.

Tidak banyak yang diucapkan Desiree Tarigan, hanya beberapa patah kata yang itupun diwakili oleh kuasa hukumnya, Randy Ozora Siregar.

"Ya hari ini kita diundang untuk panggilan dari Polres, laporan Nyonya Tarigan alias Ribu untuk interview," kata Randy.

Dugaan penyerobotan lahan

Sekitar 30 tahun lalu, di samping rumah Muliana terdapat tanah kosong yang cukup luas dan itu merupakan milik kakak sepupu Desiree.

Menurut Desiree, saat itu antara rumah ibunya dengan sepupunya dibangun dinding pembatas.

Saat menikah dengan Desiree, Hotma membeli tanah tersebut. Tembok itu pun dirubuhkan sehingga rumah itu terhubung langsung.

"Karena kan ibu saya waktu itu sendiri dengan anak-anak saya masih kecil-kecil waktu itu. Setelah itu, setelah kejadian ini, ditembok lagi," ujar Desiree Tarigan.

Kini sebuah tembok dibangun lagi dan memisahkan rumah Muliana dan rumah Hotma.

Mandat Muliana

Yang menjadi masalah, menurut Desiree, adalah tembok itu dibangun di wilayah Muliana. Hal inilah yang dilaporkan Muliana ke Polres Jakarta Selatan.

Muliana menginginkan Hotma segera mengembalikan yang merupakan haknya ini.

"Gini, kami kan dari kuasa Ribu (Muliana) juga. Dari ibu Ribu sendiri ini, di depan mata saya ngomong gini, 'saya itu enggak butuh uang, saya hanya mau kembalikan tanah'. Mandatnya seperti itu," ujar Randy.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/04/055416566/desiree-tarigan-diperiksa-ibunda-minta-hotma-sitompoel-kembalikan-tanahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke