Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Pesan Mendalam di Balik Penampilan Seksi Billie Eilish

Peraih Grammy yang kini baru berusia 19 tahun itu tampil seksi dengan rambut pirang ala Marilyn Monroe, dengan korset warna merah muda dari Alexander McQueen. 

Penampilannya dilengkapi dengan sarung tangan karet, suspender dan stocking dari Atsuko Kudo. Dan tidak hanya satu foto, Billie berpose dengan beberapa warna korset untuk sampul majalan tersebut.

Bukan sekedar tampil seksi, tapi ternyata Billie memiliki pesan khusus yang ingin dia sampaikan hingga berani tampil beda seperti itu.

"Jika kamu memandang tubuh secara positif, kenapa kamu memakai korset? Mengapa kamu tidak menunjukkan tubuhmu yang sebenarnya?" kata Billie.

Ide berpakaian seperti itu juga datang dari dia sendiri.

"Ini semua tentang apa yang membuatmu merasa baik," ujarnya.

"Jika kamu ingin operasi, lakukan operasi. Jika kamu ingin memakai pakaian yang orang lain pikir kamu terlalu besar memakainya, f_k it," ucapnya.

Billie menyoroti ketidak adilan standar wanita yang sering dibuat berdasar apa yang mereka pakai.

"Menunjukkan atau tidak tubuhmu dan kulitmu, tidak seharusnya merampas rasa hormat dari kamu," ujar Billie.

Sesi foto yang dilakukan sehari setelah merilis singel "Your Power", juga merupakan surat terbuka bagi banyak orang, terutama pria.

"Aku ingin orang mendengarkanku. Dan tidak hanya mencoba mencari tahu siapa yang saya bicarakan, karena ini bukan tentang itu. Ini sama sekali bukan tentang satu orang," ujarnya.

"Ini tentang mengambil kembali kekuatan itu, menunjukkannya dan tidak memanfaatkannya. Saya tidak akan membiarkan diriku dimiliki lagi," kata Billie Eilish.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/03/145558666/ada-pesan-mendalam-di-balik-penampilan-seksi-billie-eilish

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke