Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maudy Ayunda Insecure dengan Anggapan Perempuan Tak Perlu Pendidikan Tinggi

Padahal, Maudy mengaku suka dengan pendidikan dan sedang kuliah S2 saat ini.

Artis yang baru saja masuk daftar Forbes 30 Under 30 ini terkejut akan pendapat seperti itu masih cukup marak. Bahkan adakalanya ia jadi merasa ragu.

"Itu kadang membuat saya sedih juga dan atau kadang bikin saya insecure juga, 'Emang benar ya kalau sekolahnya ketinggian katanya nanti entah cowok takut atau nanti jadi susah dapat pasangan'," ungkap Maudy Ayunda tertawa kala berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, di live Instagram, Rabu (21/4/2021).

Untungnya, sulung dari dua bersaudara ini sadar ia tetap harus mewujudkan mimpinya.

"Aku harus terus memotivasi diri aku sendiri karena kadang-kadang orang-orang di sekitar belum tentu percaya dengan visi itu atau mungkin mereka merasa ya itu tadi, ngapain perempuan sekolah tinggi-tinggi," ujar Maudy kala merangkum setelah obrolan usai.

Pemain film Perahu Kertas ini mengaku tidak percaya pada anggapan soal pendidikan itu.

Maudy Ayunda sendiri saat ini sedang kuliah di Stanford University, Amerika Serikat dengan dua jurusan sekaligus, Bidang Pendidikan dan Bisnis.

Ia kuliah di sana dengan status sebagai penerima beasiswa LPDP.

Sebelumnya pada 2016 Maudy Ayunda lulus S1 jurusan Politics, Philosophy, and Economics (P.P.E) dari Oxford University, Inggris.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/21/144910566/maudy-ayunda-insecure-dengan-anggapan-perempuan-tak-perlu-pendidikan-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke