Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dianggap Eksploitasi Lumba-Lumba, Lucinta Luna Dikecam Davina Hingga Susi Pudjiastuti

Dalam video yang diunggah akun @tinton_naturalman itu, Lucinta terlihat memakai pelampung, memegang flipper, dimana lumba-lumba dalam posisi telentang saat menarik Lucinta Luna.

Aktris Davina Veronica kemudian mengunggah video tersebut di akun Instagram-nya dan menyoroti tindakan yang disebutnya tak berpendidikan serta tanpa hati itu.

"Ini benar-benar bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tidak berperasaan. Sedih banget melihat ini. Lumba-lumba ini seperti budak manusia. Seorang budak hiburan manusia," tulis Davina di akun @davinaveronica.

Davina menjelaskan kalau biasanya di alam terbuka, lumba-lumba mampu berenang hingga 40 km/jam, tapi dengan ditempatkannya lumba-lumba seperti itu, sama seperti menempatkan mereka di dalam bathtub.

"Tolong pikirkan tentang ini sebelum anda membayar sesuatu seperti ini. Tiga hal yang membunuh lumba-luma: polusi kita, jaring ikan kita dan penangkaran kita," tulisnya lagi.

Mira Lesmana juga sempat ikut memberikan komentar atas tindakan tersebut.

"Oh My God!Siapa orang-orang ini??? Kok tega sih," tulis @mirles.

Sementara Luna Maya memberikan emoji sedih atas perlakuan manusia terhadap lumba-lumba.

Bahkan mantan menteri KKP, Susi Pudjiastuti ikut menyoroti aksi Lucinta Luna.

"Banyak orang berpikir uang dan popularitas bisa membeli dan mengizinkan untuk melakukan apapun...termasuk kebodohan dan menjadi bodoh," tulis akun Twitter @susipudjiastuti.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/15/122914666/dianggap-eksploitasi-lumba-lumba-lucinta-luna-dikecam-davina-hingga-susi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke