Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joe Taslim Ikut Serukan "Stop Asian Hate",

Hal tersebut diunggahnya di Instagram pribadinya @joe_taslim. Dalam keterangan postingan yang diunggahnya ia pun membubuhkan emoticon wajah sedih.

Joe Taslim juga mengunggah informasi tentang berbagai kontak sumber daya kesehatan mental yang bisa dihubungi.

Selain itu, Joes Taslim juga membagikan informasi soal donasi yang bisa disalurkan untuk dapat membantu para warga Asia yang menjadi korban rasisme di Amerika Serikat.

Terakhir, Joe Taslim juga meminta masyarakat ikut dalam kampanye menolak segala bentuk rasialisme.

Sebagai informasi, tindakan kekerasan terhadap warga Asia-Amerika dan Asia Pasifik di Amerika Serikat marak terjadi belakangan ini.

Terakhir, peristiwa penembakan terjadi di tiga tempat spa berbeda di sekitar Atlanta pada Selasa malam waktu setempat (17/3/2021), yang menewaskan delapan orang, termasuk enam wanita Asia.

Dalam laporan yang dirilis pada Selasa (16/3/2021), sebelum penembakan, lembaga koalisi mengatakan telah menerima 3.795 laporan insiden kebencian antara Maret 2020 dan Februari 2021.

Mayoritas berbentuk diskriminasi, seperti pelecehan verbal dan pengucilan, dengan perempuan melaporkan insiden itu terjadi sekitar 2 kali lebih sering dari pada laki-laki.

Sebuah studi yang diterbitkan awal bulan ini oleh Center for the Study of Hate and Extremism, sebuah pusat penelitian nonpartisan, menunjukkan bahwa kejahatan rasial mengalami peningkatan terhadap Amerika keturunan Asia.

Di 16 kota besar AS jumlahnya naik 149 persen dari 2019 hingga 2020, sementara kejahatan rasial secara keseluruhan turun 7 persen dalam periode waktu yang sama.

Para pendukung komunitas mengatakan lonjakan tersebut sebagian besar disebabkan oleh orang Asia-Amerika yang disalahkan atas virus corona, yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China pada akhir 2019.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/18/175752666/joe-taslim-ikut-serukan-stop-asian-hate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke