Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Kimberly Ryder Memilih Melahirkan Anak Kedua di Bidan

Dalam vlog terbaru yang diunggah di kanal YouTube Edward Kimberly, bintang film Operation Wedding ini menjelaskan alasannya memilih melahirkan di bidan.

Ternyata, keputusan Kimberly itu berangkat dari pengalaman melahirkan anak pertamanya, Rayden Starlight Akbar di Inggris.

"Aku itu mau melahirkan di bidan, karena alhamdulillah experience pertama aku melahirkan itu secara normal ngelahirin Rayden," ujar Kimbery Ryder, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Edward Kimberly, Jumat (8/1/2021).

Kimbery bercerita kalau proses melahirkan anak pertamanya juga ditangani bidan karena selama di rumah sakit ia tak pernah bertemu dengan dokter sama sekali.

"Selama melahirkan di rumah sakit di Inggris, aku enggak ketemu sama dokter sama sekali, jadi yang ngurusin aku selama proses melahirkan adalah bidan. Kalau di sana disebut dengan kata midwife," ucap Kimberly.

Aktris berusia 27 tahun ini percaya melahirkan di bidan karena mereka juga memiliki keahlian untuk membantu proses persalinan.

"So, aku pikir why not? Kenapa enggak dengan Bidan lagi kali ini toh mereka juga expert kan dalam bidang mereka," tuturnya.

Selain itu, Kimberly memilih bidan terpercaya yang pernah membantu proses persalinan adik suaminya.

"Bidan yang aku pilih juga senior, dia itu adalah bidan yang membantu melahirkan adiknya Edward sekitar 16 tahun yang lalu," kata pemeran film Romeo + Rinjani ini.

Adapun, anak kedua Kimberly dan Edward, Aisyah Moonlight Akbar, lahir pada 20 November 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/08/133435666/cerita-kimberly-ryder-memilih-melahirkan-anak-kedua-di-bidan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke