Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anwar Sanjaya Akui Sempat Tak Setujui Orangtua Jadi Chef atau Artis

Hal itu diungkapkan Anwar Sanjaya di acara yang dipandu oleh Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier.

Awalnya, Ivan Gunawan membocorkan cerita bahwa Anwar sempat tak direstui oleh ayahnya untuk menjadi Chef atau Artis.

Kata Ivan Gunawan, ayah Anwar menginginkan anaknya untuk meneruskan pekerjaannya.

"Lu tuh sebenarnya dari kecil, enggak boleh jadi artis, enggak boleh jadi Chef sama bapak lu?" tanya Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Rabu (6/1/2021).

"Enggak boleh. Lu tau dari mana? Jangan buka-buka yang lain ya, lu tahu story-nya dari dulu," kata Anwar Sanjaya

Pembawa acara yang mengawali kariernya di ajang pencarian bakat memasak itu akhirnya menjelaskan alasannya tidak diperbolehkan menjadi Chef atau artis.

"Lebih ke pekerjaan, karena orang dulu kan pemikirannya kolot. Jadi, dia enggak mau kalau misalnya masak identik (pekerjaan cewek)," ujar Anwar.

Anwar belum menyelesaikan ucapannya, Deddy Corbuzier langsung menimpali bahwa memasak juga bisa menjadi pekerjaan laki-laki.

"Kita kalau hal benar harus bilang benar. Saya selalu ngomong di mana-mana, memasak itu pekerjaan laki-laki," timpal Deddy Corbuzier.

"Makanya dengerin, saya bukannya ngelawan tapi ngikutin arus yang lain karena saya enggak mau. Saya mau ngikutin apa kata saya," sahut Anwar.

Sebagai bukti kepada sang ayah, Anwar lantas mengambil jurusan tata boga saat di bangku sekolah menengah kejuruan (SMK).

"Aku mau membuat under estimate itu (salah). Karena gini, sampai aku tunjukin saat kuliah (dan) SMK itu aku tata boga," ujar Anwar.

Setelah lulus S1, Anwar Sanjaya menempuh pendidikan S2 mengambil jurusan Ilmu Gizi di salah satu Universitas Swasta.

Mempunyai latar belakang pendidikan sekolah memasak, Anwar Sanjaya sendiri mengaku lebih bangga jika dirinya disebut sebagai Chef.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/06/125318366/anwar-sanjaya-akui-sempat-tak-setujui-orangtua-jadi-chef-atau-artis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke