Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Heechul Pernah Ingin Keluar dari Super Junior Sampai Berkelahi dengan Donghae

Fakta tersebut Donghae lontarkan kala Super Junior menjadi bintang tamu dan ditanya oleh host Kang Ho Dong perihal momen paling berkesan selama 15 tahun setelah debut.

"Momen yang paling kuingat adalah saat Heechul dan aku bertengkar," kata Donghae, dikutip dari Soompi, Senin (14/12/2020).

Kata Donghae, Heechul yang pertama memukulnya.

Sementara, member lain, Yesung, mengatakan yang ia dengar dari Donghae dulu adalah Heechul mencakarnya seperti kucing.

"Di masa lalu, impian asli Heechul adalah menjadi seorang aktor dan ini terjadi selama periode waktu itu. Saat itu, dia terus-menerus mengungkapkan perasaannya (ingin meninggalkan grup) dengan mengatakan, 'Aku akan merasa menyesal jika aku terus menjadi anggota Super Junior dan aku rasa aku tidak dapat melanjutkan grup sambil merasakan ini," tutur Donghae.

Donghae berujar peristiwa itu terjadi sekitar perilisan album keempat mereka.

Karena cukup penting, Donghae bertanya ke Heechul agar bisakah tetap bersama grup.

"Tapi dia berkata, 'Aku tidak akan (berada di Super Junior) lagi, jadi jangan cari aku lagi,' dan seterusnya, lalu dia keluar," ujar Donghae.

Heechul membenarkan ia keluar dari dorm mereka.

"Ketika dia pergi, aku mengatakan kepadanya, 'Jika kau keluar dari pintu itu, jangan pernah berpikir untuk kembali. Saat kau pergi, aku tidak akan menganggapmu sebagai hyung (kakak atau teman) kami lagi. Aku bahkan tidak akan memanggilmu hyung. Aku akan memanggilmu Kim Heechul sebagai gantinya'. Tapi dia masih pergi. Aku sangat marah," ucap Donghae.

Ternyata Heechul kembali dan berujung dengan adu jotos.

"Heechul memukulku lebih dulu, tapi aku merasa seperti aku tidak bisa memukul balik hyung. Jadi aku malah menendang bahunya. Heechul lalu mencengkeram leherku, dan begitulah aku tercakar," ujar Donghae.

Lucunya, kata Heechul, saat ia mencengkram leher itu dan hendak menyerang balik, Donghae malah menangis dan mengaku sungguh menganggap Heechul seperti kakak kandung.

Setelah masuk kamar masing-masing, tak lama Donghae meminta maaf.

“Jadi kami berdua langsung foto bareng. Aku yakin kita masih memiliki foto itu di suatu tempat," tutur Heechul.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/14/111120566/heechul-pernah-ingin-keluar-dari-super-junior-sampai-berkelahi-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke