Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Tim Kelola Akun Instagram-nya, Babe Cabiita: Aku Serius di Instagram

Babe mengatakan dia memiliki tim untuk mengelola konten Instagram-nya. Kini akun tersebut sudah memiliki 1,4 juta followers.

"Saat ini ada enam orang (tim Instagram). Jadi aku cari-cari orang di Instagram juga," kata Babe Cabiitadalam akun YouTube Abdel Achrian yang dikutip Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung mengungkap sejak awal dia berniat mengelola akunnya dengan serius untuk menaikkan jumlah followers.

Ketika itu followers Babe saat itu masih sekitar 300.000-an.

Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia KompasTV tersebut ingin menaikkan jumlah followers-nya karana ada sebuah rumah produksi (production house/PH) memintanya untuk mencari pemain film dengan followers banyak.

"Aku pernah main di film yang PH-nya gede, nah dia minta ke aku untuk cariin pemain film. Nah pas aku tawarin beberapa nama dengan kualitas dia bermain film, dia bilang 'wah Instagramnya jelek, gimana dia mau nginiin massa kalau followers-nya aja segini (sedikit) . Ternyata sosial media kuat, walau aktingnya enggak kuat," kata Babe.

"Kalau itu kata PH-nya, syarat jadi pemeran utama adala 1 juta followers, akting belakangan. Dia dianggap bisa meng-influence filmnya nanti (kalau followers-nya banyak)," lanjut Babe.

Karena tahu betapa pentingnya followers dalam karier-nya, Babe pun mulai mencari orang untuk mengelola Instagram-nya.

"Aku akhirnya mulai serius di Instagram. Karena aku gaptek, enggak bisa ngedit. Jadi aku carilah editor, carilah kreatif, semua nyari di Instagram. Aku tanya dia (yang melamar) pernah ngerjain apa aja, mana editingnya," kata Babe.

Saat itu, Babe memberi kesempatan bagi anak-anak daerah di luar Jakarta untuk bisa menjadi timnya.

Babe ingin membuat kemampuan anak daerah tersebut bisa lebih diasah dan menjadi batu loncatan jika jadi timnya.

"Karena orang daerah banyakan jago jago tapi kita tanya ilmu mereka enggak banyak dipakai. Di sana mentok-mentoknya portofolionya wedding , begitu diajak ke Jakarta dia senang," ungkap Babe.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/07/194830866/punya-tim-kelola-akun-instagram-nya-babe-cabiita-aku-serius-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke