Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sulit Cari Nafkah di Tengah Pandemi, Denada Andalkan Pemasukan dari Media Sosial

 Saat ini Denada tinggal di Singapura, menemani putri semata wayangnya Aisha atau Shakira Aurum yang menjalani pengobatan kanker darah atau leukemia.

“Keadaan makin menantang di musim pandemi ini, terakhir tanggal 29 Januari aku masih ingat banget kerjaan terakhir aku di Indonesia dan aku langsung terbang ke Singapura,” kata Denada di kanal YouTube Denada Official, dikutip Kompas.com, Minggu (19/7/2020).

Karena penghasilan dari dunia hiburan nyaris tidak ada, Denana kini mengandalkan pemasukan dari media sosial.

“Dan selama ini berarti aku betul-betul mengandalkan pemasukanku dari sosial mediaku, YouTubeku, Instagramku. Alhamdulillah di Instagram aku suka dapat endorsement,” ujar Denada.

“Tapi kan aku memang bukan di situ utamanya. Jadi ini berat, sorry, maaf, ini menantang buatku,” sambungnya.

Denada menuturkan mulai tanggal 28 Januari, negara Singapura telah terkonfirmasi adanya kasus Covid-19.

“Karena di tanggal 28 itu di Singapura sudah masuk kasus Covid-19, betul-betul membuat segala macam pekerjaan kita dan kita cari nafkah jadi susah,” tuturnya.

Hidup Denada terasa semakin berat karena tidak tahu sampai kapan pandemi corona ini akan berakhir.

“Tapi yang lebih beratnya lagi adalah kita enggak tahu sampai kapan ini akan terus berjalan, kapan kita bisa cari nafkah lagi dengan baik kerja lagi dengan normal,” ujarnya.

Biaya hidup dan pengobatan putrinya di Singapura yang tidak sedikit, sampai-sampai Denada rela menjual dua rumahnya.

Denada menceritakan treatment yang dijalani putrinya berjalan dengan lancar, saat ini ia memprioritaskan pengobatan Aisha. 

“Treatment masih terus berjalan dan alhamdulillah semuanya lancar, prioritasnya saat ini adalah untuk tetap bisa Aisha mendapat pengobatan di Singapura, meneruskan semua hingga selesai,” katanya.

Ituah yang menjadi alasan Denada harus menjual dua rumahnya, uang yang dihasilkan dari penjualan rumah akan digunakan untuk pengobatan putrinya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/19/141505566/sulit-cari-nafkah-di-tengah-pandemi-denada-andalkan-pemasukan-dari-media

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke