Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penghasilan Sebulan Bisa Capai Rp 10 Miliar, Berikut Serba-serbi YouTube Rans Entertainment

Menurut data Social Blade, Raffi dan Nagita yang memiliki kanal YouTube bernama Rans Entertainment ini diproyeksikan memiliki pendapatan sebulan sebesar 48.500-776.200 dollar AS atau setara dengan Rp 679 juta-Rp 10,87 miliar.

Hitungan tersebut berdasarkan nilai tukar 1 dollar AS sama dengan Rp 14.000.

Menurut penelusuran Kompas.com, akun Rans Entertainment kali pertama bergabung di YouTube pada 27 Desember 2015.

Hingga Rabu (24/6/2020), kanal YouTube Rans Entertainment telah memiliki 16,5 juta subscriber.

Video yang diunggah ke dalam akun YouTube Rans Entertainment itu memuat berbagai macam konten.

Mulai dari konten keluarga (hubungan antara Raffi, Nagita, dan Rafathar), kolaborasi dengan pesohor dunia hiburan, bagi-bagi hadiah, animasi Si Aa, musik, hingga terkadang bermain online game.

Sementara itu, dalam satu minggu terakhir, akun YouTube Rans Entertainment telah mengunggah delapan video, di mana satu hari bisa mengunggah satu hingga dua video.


Secara keseluruhan, setiap konten yang diunggah bisa ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali dan disukai hingga 200.000 akun YouTube.

Selain itu, setiap kontennya bisa mendapatkan 20.000 hingga 80.000 komentar.

Terakhir, kanal YouTube Rans Entertainment juga pernah mendapat apresiasi dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sekaligus.

Rekor Muri tersebut didapat karena siaran langsung acara keluarga dengan penonton terbanyak dan siaran langsung keluarga melalui YouTube dengan durasi terlama.

Kanal YouTube Rans Entertainment didapuk berpenghasilan YouTube tertinggi kedua di Indonesia setelah artis peran Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, di posisi pertama.

Selain itu, ada juga Deddy Corbuzier, Taulany TV (Andre Taulany), Atta Halilintar, Ricis Official (Ria Ricis), Gen Halilintar, Arif Muhammad, Sule Channel, dan The Hermansyah A6 (keluarga Anang Hermansyah).

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/24/094545166/penghasilan-sebulan-bisa-capai-rp-10-miliar-berikut-serba-serbi-youtube

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke