Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cerita Menarik Amanda Rawless dan Jihane Almira Bintangi Gossip Girl Indonesia

Amanda sebagai Serena dan Jihane sebagai Blair.

Mereka diceritakan dua sahabat yang mengalami lika-liku dalam hubungan persahabatan dan percintaan.

Gossip Girl adalah serial televisi Amerika Serikat yang diangkat dari buku karya Cecily vob Ziegesar dan diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertaiment, dan Warner Bros.

Dikemas ke dalam sembilan episode, serial Gossip Girl digodok oleh tiga sutradara sekaligus, yakni Pritagita Arianegara, Andri Cung, dan Nia Dinata.

Mengangkat tentang kehidupan remaja elit Jakarta, kisah ini terdiri dari tujuh tokoh utama dan tokoh pendukung lainnya.

Mereka adalah Amanda Rawles sebagai Serena Darsono, Jihane Almira sebagai Blair Hadiningrat, Arya Vasco sebagai Nathaniel Siregar, serta Baskara Mahendra sebagai Danny Hakim.

Ada pula Jerome Kurnia sebagai Chicco Salim, Rayssa Dynta sebagai Jenny Hakim, dan Tatyana Akman sebagai Vanessa.

Kini, para pemain tengah dalam proses persiapan untuk Gossip Girl musim kedua.

Dalam wawancara virtual secara eksklusif bersama Kompas.com, Minggu (10/5/2020), Amanda dan Jihane berbagi cerita tentang pengalaman mereka bermain di serial itu.

Berikut cerita menariknya:

1. Amanda Rawless belajar liar

Amanda Rawless mengungkapkan tantangan terbesarnya saat memerankan karakter Serena.

Ia mengaku harus belajar menjadi perempuan yang genit dan ekspresif.

"Tantangannya sih sebenarnya kalau aku, aku kan sebenarnya anaknya baik-baik ya, jadi tuh disuruh main jadi Serena yang sangat wild (liar), ekspresif," kata Amanda.

"Genit banget sama cowok, jadi aku benar-benar enggak biasa gitu. Ini genit ke banyak cowok," sambungnya.

Selain karakter, dari segi busana pun Amanda harus membiasakan diri untuk mengenakan pakaian yang sedikit terbuka.

"Sama aku juga harus biasain pakaiannya Serena kan lumayan terbuka, di serial ini. Aku juga kan pakaiannya malu, sukanya yang tertutup. Sedikit enggak nyaman tapi seterusnya sudah mulai terbiasa," ucap Amanda.

2. Jihane Almira ragu perankan Blair

Jihane Almira mengatakan, karakter Blair sangat bertolak belakang dengan dirinya.

"Kalau tantangan terbesar untuk menjadi karakter Blair ini sebenarnya opositnya Jihan banget," kata Jihane.

"Walaupun aku mencoba niru dan memang kalau kita lihat versi originalnya, Blair itu cara dia duduk semua kayak princess, anggun aja udah," sambung perempuan yang kini menjabat sebagai Puteri Pariwisata Indonesia itu.

Awalnya, Jihane sempat merasa ragu apakah dia bisa konsisten mempertahankan karakter Blair yang feminin.

"Kalau personality-nya dia juga kayak begitu kan, ini tuh karakter yang harus aku peranin selama dua bulan proses syuting, dan kayak 'apa aku bisa? Betah enggak ya? Bisa konsisten enggak ya?'" ucap Blair.

"Terus lebih ke membiasakan pakai rok kalau duduk itu harus anggun, dengan suara yang sedikit lebih melengking, yang paling besar untuk tetap konsisten sih," lanjutnya.

3. Jihane Almira lebih sreg jadi Serena

Jihane Almira tidak menyangka dirinya akan mendapatkan peran sebagai Blair Hadiningrat dalam serial Gossip Girl Indonesia.

Jihane mengatakan, dirinya sempat casting dua tokoh lain, yakni Serena dan Vanessa.

"Aku tuh sebenarnya sreg sama karakter Serena atau Vanessa, karena sempat dicobain tiga karakter. Awalnya Serena dulu, ya aku bisalah masih ada tomboynya sedikit," kata Jihane.

Jihane mengaku karakter Serena lebih mirip dirinya dibandingkan Blair.

Namun, Jihane terkejut begitu mengetahui dirinya didapuk memerankan Blair, cewek populer yang glamor dan feminin.

"Akhirnya dicobain ke Blair, dia lebih kayak queen, padahal baju aku lagi enggak mendukung saat itu, ya sebisanya sajalah. Aku mikirnya kalau pun dapat nanti pasti Serena lah," tutur Jihane.

"Tiba-tiba setelah beberapa minggu aku ditelepon dan dapat peran Blair, 'what? kok Blair sih' oke, artinya aku harus lebih belajar kan," ujar Jihane.

4. Tuai pujian

Jihane mengaku bukan penonton setia serial tersebut.

"Terbebani sih mungkin, setelah jalannya syuting ini malahan. Awal-awal tuh aku enggak terlalu ngikutin Gossip Girl," kata Jihane.

Setelah terlibat dalam proyek ini, dia tak menyangka Gossip Girl, terutama tokoh Blair, memiliki penggemar yang fanatik.

"Dan aku baru tahu fans-nya (Blair) tuh fanatik semua dan obsesinya tinggat dewa-lah. Kalau aku enggak mencapai sesuai ekspektasi mereka, wah udah deh," ucap Jihane.

Meski sang sutradara, Nia Dinata tidak menuntut Jihane untuk mirip dengan Blair versi aslinya, ia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk memenuhi harapan penonton.

"Bahkan Teh Nia pun bilang kami enggak minta kalian sama persis, tapi garis besarnya ini pokoknya yang penting rasanya sama," ucap Jihane.

"Waktu kami di set, kami berusaha banget. Aku sama Jerome sempat nonton adegan persis sama seperti di original, 'oh ini geraknya'. Kami buat semirip mungkin adegannya," katanya.

Alhasil, Jihane dan pemain lain pun mendapat pujian dari banyak penonton.

"Pengin tahu mereka comment enggak, ternyata memang ya hasilnya setelah itu feedback yang kita dapat bagus banget. Sangat terbalik sama komentar negatif waktu pertama kali tahu GG ini ada versi Indonesia-nya," ucap Jihane.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/12/124850566/4-cerita-menarik-amanda-rawless-dan-jihane-almira-bintangi-gossip-girl

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke