Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inul Daratista Sebut Citra Musik Dangdut Sekarang Baik dan Mahal

Dangdut tidak lagi dianggap sebagai musik yang kuno karena sekarang dangdut bisa dikolaborasikan dengan musik apapun.

"Jujur saja kalau dulu sama sekarang jauh banget. Kalau dulu musik (dangdut) itu monoton saja, klasik gayanya, gayanya Pak Haji. Sekarang gayanya enggak karu-karuan (tidak jelas), ada plus ada minusnya tapi balance," ucap Inul.

Dikutip Kompas.com, Kamis (7/5/2020) dari kanal YouTube Luna Maya, Inul Daratista mengatakan bahwa musik dangdut sekarang memiliki citra baik.

"Sekarang dangdut itu genrenya macam-macam, dikolab (kolaborasi) jadi grande, jadi mahal, salah satunya aku (ikut andil)," kata Inul Daratista.

Tak dipungkiri Inul, perseteruannya dengan Rhoma Irama dulu memotivasi dirinya untuk membawa citra dangdut ke arah lebih baik.

Inul Daratista melakukan itu semua sebagai pembuktian bahwa apa yang dituduhkan Rhoma Irama kepadanya 17 tahu lalu salah besar.

"(dikatakan) Saya yang membawa dangdut ke comberan, saya yang membawa dangdut ke selokan. Saya akan tunjukkan bahwa salah satu orang yang ikut andil membawa dangdut citranya jadi baik adalah saya," kata Inul Daratista.

Oleh karenanya, Inul mengaku selalu memperhatikan setiap penampilannya saat manggung agar terlihat elegan. Mulai dari gaun hingga sepatu.

Hingga akhirnya, Inul Daratista merasa bangga bisa menjadi bagian dari penyanyi yang meningkatkan citra musik dangdut menjadi lebih baik di dalam negeri.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/07/112831766/inul-daratista-sebut-citra-musik-dangdut-sekarang-baik-dan-mahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke