Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemal Palevi Beberkan Kenapa Konten YouTube “Sampah” Banyak Muncul

Melihat konten YouTube seperti itu, komika sekaligus aktor Kemal Palevi membeberkan alasan konten-konten “sampah” sering bermunculan.

Melalui unggahan di Instagram @kemalpalevi, pemain film Comic 8 ini menyebut bahwa netizen sudah terbiasa dengan adanya kontrovesi.

Oleh karenanya, Kemal mengatakan, konten prank tak terpuji bakal terus bermunculan.

“Gue sudah sempat bahas tentang beginian di @podcastancur yang judulnya “Konten Yutup Sampah” Ft. @ryowicaksono dari podcast @bkrbrothers. Dan bener prediksi gue, habis hasanjr11, prank ojol yang dulu viral banget, eh muncul lagikan konten model begini,” tulis Kemal Palevi seperti dikutip Kompas.com melalui @kemalpalevi, Senin (4/5/2020).

“Dan gue yakin, kedepannya masih akan banyak lagi video-video model begini. Kenapa? Karena netizennya juga sudah biasa sama kontroversi,” ujar Kemal melanjutkan.

Kemal Palevi juga menilai bahwa mudahnya untuk si pelaku meminta maaf atas ulah yang sudah dibuat, semakin menyuburkan konten prank tak terpuji.

Belum lagi, para YouTuber tersebut juga telah memiliki banyak penggemar.

“Tinggal bikin video minta maaf, habis itu sudah, kembali normal lagi deh. Youtubernya juga tetap saja tuh dapat endorse dan kerjaan,” tutur Kemal lagi.

“Orang model begini sudah punya tempat tersendiri di hati netizen dan fansnya. Jadi enggak akan ngaruh juga, mau sebe*o apapun kontennya. Tetap akan dicintai, wong tinggal bikin video klarifikasi dan minta maaf doang kok, kelar urusan,” ujar Kemal Palevi menambahkan.

Ferdian Paleka membuat konten prank dengan memberikan kardus sembako berisikan batu dan sampah kepada waria atau transpuan yang berada di jalan raya di Bandung, Jawa Barat.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/04/130512866/kemal-palevi-beberkan-kenapa-konten-youtube-sampah-banyak-muncul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke